Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tiket di Kelapa Gading Fair

Kompas.com - 01/07/2011, 23:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Musim liburan sekolah memang sudah dimulai, tetapi Anda bisa mempersiapkan diri untuk musim liburan berikutnya, yaitu libur Lebaran dan libur akhir tahun. Jika Anda ingin berburu tiket murah di dalam negeri ataupun luar negeri, Anda bisa mampir ke Kelapa Gading Travel Fair 2011 yang berlangsung di Mall of Indonesia, Jakarta, pada 29 Juni hingga 3 Juli 2011 mendatang.

"Makin banyak bermunculan destinasi-destinasi baru di Indonesia yang malah ditemukan oleh orang luar. Misalnya, tempat diving di Raja Ampat yang mempopulerkan bukan kita, tapi para diver dari luar negeri," kata CEO RajaMICE.com, Panca R Sarungu, di lokasi pameran, Kamis (30/6/2011).

Oleh karena itu, ia berharap pengunjung dapat memilih paket-paket wisata yang menawarkan destinasi yang belum begitu akrab di kalangan wisatawan Indonesia. Misalnya, salah satu stan menawarkan paket bulan madu ke Bukittinggi, Sumatera Barat, dan Raja Ampat, Papua Barat.

Pameran wisata tersebut diikuti oleh 40 perusahaan yang terdiri dari biro perjalanan wisata, hotel, maskapai, perlengkapan berlibur, dan sebagainya. Maskapai yang berpartisipasi dan memberikan penawaran harga tiket yang menarik, antara lain Singapore Airlines, Sriwijaya Air, dan Citilink-Garuda Indonesia. Citilink-Garuda Indonesia, misalnya, menawarkan tiket pesawat Jakarta-Denpasar hanya seharga Rp 199.000. Namun, perlu diingat, tiket-tiket promo ini terbatas dan hanya berlaku selama pameran sehingga siapa cepat, dia yang dapat.

Beberapa penawaran tiket promo lainnya, di antaranya, tiket pulang pergi Jakarta-Singapura-Jakarta dengan harga 69 dollar AS (nett) dan Jakarta-Sydney mulai dari 286 dollar AS. Ada pula penawaran paket-paket wisata murah lainnya, seperti paket wisata Korea Selatan tur selama enam hari seharga 788 dollar AS atau USA West Coast selama 10 hingga 12 hari mulai dari 1.888 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com