Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Sup Iga Bakar di Dapoer Bistik

Kompas.com - 07/07/2011, 15:22 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Eksplorasi masakan yang memanfaatkan iga bakar terus mendapatkan penggemar. Sup iga bakar, yang disediakan Dapoer Bistik, Jalan Kusuma Wardhani 5 Semarang, juga menjadi menu favorit bagi bagi banyak pecinta kuliner.

Menurut Yusuf, pengelola Dapoer Bistik, sup iga bakar yang dikreasi anak-anak muda itu, memang beda dalam pengolahannya. "Kami menggunakan iga sapi yang masih remaja. Bagaimanapun daging iga sangat berbeda dengan daging lainnya. Namun di tempat kami, sensasi rasa saat dibakar akan menimbulkan aroma yang merangsang nafsu makan," kata Yusuf.

Ditambahkan, saat memanggang iga tersebut, pihaknya menaburkan bumbu rempah dan bumbu yang berfungsi membuka serat daging sehingga bumbu lebih meresap. Secara ilmiah, bumbu rempah yang ditaburkan itu mampu membangkitkan nafsu makan, seperti halnya rasa manis.

"Karena kami berangkat dari riset bahwa di Jawa atau Semarang ada seloroh makan paling enak adalah berlauk lapar. Karenanya bumbunya kami upayakan menimbulkan rasa lapar secara alamiah,lagipula bumbu rempah itu mampu mengurai kolesterol secara alami," kata Yusuf.

Arief Mustofa, seniman teater kampus yang biasa nongkrong di Dapoer Bistik mengaku bahwa sensasi rasa iga bakar berbeda dengan sup iga bakar umumnya. "Ada nuansa masakan ndeso dalam rasanya. Harganya juga sangat murah," kata Arif.

Nah, tunggu apa lagi. Pengin segar dengan daging tanpa takut kolesterol, siapkan uang Rp 20 ribu, sudah bisa menyantap sup iga bakar dengan nasi putih, sambal pedas dan segelas teh manis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com