Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Penyet Spesial Iga Penyet

Kompas.com - 12/07/2011, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Nampaknya makanan serba bersambal penyet memang mewabah di mana-mana, di Bandung pun sekarang ada Dapur Penyet. Sebuah restoran yang menjadikan Iga Penyet sebagai menu spesial mereka.

Yup Dapur Penyet yang terletak di Jalan Gandapura 55 ini memang terlihat sangat asri dan cozy, tepat berada di pojokan Jalan Gandapura, jadi sangat mudah untuk dicari.  Menu nya pun sangat beragam, dari iga, ayam, bebek, lele sampai cumi  pun tidak ketinggalan untuk di buat penyet.

Selain Iga Penyet, ada satu menu yang menarik perhatin saya yaitu Sup Iga Kari Kelapa. Menarik kan? He-he... Selain Iga Penyet dan Sup Iga Kari Kelapa, kami juga pesan Bebek Sambal Gledek, Nasi Campur Bali, dan Tahu Pedas ala Dapur Penyet. Dan berhubung siang ini panas banget, saya pun pesan Es Shanghai... seger kayanya he-he...

Tahu Pedasnya lah yang pertama datang, tahu isi digoreng tepung ini mirip dengan tahu kipas. Isinya juga sayur-sayuran. Sayang pedasnya hanya menggunakan saus pedas saja, padahal kalau pedasnya pakai sambal penyet pasti lebih mantap.

Menu berikutnya adalah Iga Penyet, seporsi berisi 3 potong iga berukuran sedang. Dagingnya cukup empuk dan rasanya juga ok. Sambalnya yang membuat rasanya jadi lebih nendang. Nah ini yang di tunggu-tunggu ... Sup Iga Kari Kelapa. Penyajiannya saya unik, sup iga nya diletakkan di sebuah batol kelapa muda segar. Rasa kuah karinya ... hmmm... yummyyy. Enak dan lezat. Daging di iganya sangat lezat, meresap sekali bumbunya. Cobain deh Sup Iga Kari Kelapanya.

Kalau bebek sambal gledeknya ya lumayanlah. Begitu pula dengan Nasi Campur Balinya. Kalau anda datang kesini, menu yang patut anda coba adalah Sup Iga Kari Kelapa dan Iga Penyetnya.

Es Shanghai-nya juga enak, es serut yang bercampur dengan alpukat, ketan hitam, kolang kaling, dan masih banyak lagi kemudian diberi sirup merah yang terasa manis. Segar banget rasanya, pas banget untuk menutup makan siang hari itu. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com