Di Hotel Grage, Menginap Sambil Belanja

Kompas.com - 17/07/2011, 05:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Orang Jakarta konon tak bisa lepas dari mal. Mal ibarat agenda kunjungan wajib mingguan bahkan harian. Lalu apa jadinya kalau orang Jakarta datang ke Cirebon, Jawa Barat? Tenang saja, sebuah mal bernama Grage menjadi pelampiasan kunjungan wajib ke mal.

Biar makin puas, menginap saja di Grage Hotel. Letaknya persis bersebelahan dengan Grage Mall. Ada pintu khusus yang menyambungkan area hotel dengan mal. Sehingga memudahkan tamu yang menginap untuk keluar masuk mal. Masuk ke dalam Grage Hotel, lounge dan resepsionis mewah menyambut tamu.

Dengan dominan warna merah, nuansa luks begitu terasa. Beranjak ke kamar, suasana sama masih membekas. Setiap kamar begitu luas dengan tempat tidur single ukuran king size. Jika kamar tersedia, Anda bisa memilih pemandangan luar ke arah kota atau kolam renang. Makin terasa mewah saat masuk ke kamar mandi. Setiap kamar mandi memiliki fasilitas bathtub.

"Ini belum apa-apa. Kalau buat bulan madu cocoknya di Platinum," kata Public Relation Grage Hotel Cirebon, Fenty S. Prawiraatmadja dengan nada misterius. Ternyata, bersiap terkejut saat melangkah ke kamar Platinum. Kamar ini memang sangat cocok untuk pasangan bulan madu.

Bagaimana tidak, tidak ada sekat ataupun pintu antara tempat tidur dengan bathtub seukuran jacuzzi. Hanya sebuah papan bening yang membatasinya. Kamar Platinum yang luas terdiri dari area tempat tidur lengkap dengan sofa dan kursi pijat. Kemudian area kamar mandi dengan bathtub ala jacuzzi, serta ruang tamu. Luasnya mencapai 40 meter persegi.

Lengkap sudah kemewahan nan cantik yang ditampilkan Grage Hotel Cirebon. Fenty mengakui Grage Hotel Cirebon mengusung konsep boutique hotel. Namun, di sisi lain pangsa terbesar hotel tersebut adalah para pebisnis. Bagaimanapun, Kota Cirebon adalah kota yang tumbuh pesat. Banyak wisatawan yang datang ke Cirebon sebenarnya dalam rangka urusan bisnis.

Grage Hotel Cirebon pun menjadi hotel perpaduan antara boutique hotel dan business hotel. Untuk menguatkan sisi hotel bisnis tersebut, hotel tersebut memiliki ruang meeting bahkan ballroom. Keunikan lainnya dari Grage Hotel Cirebon adalah dua buah kolam renang. Kolam renang di bawah yang begitu luas terbuka untuk umum.

"Walaupun bukan tamu hotel tapi tetap boleh berenang di sini. Jadi kalau Sabtu dan Minggu ramai sekali," tutur Fenty. Cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Berenang bebas berlanjut jalan-jalan di mal. Malamnya menginap di kamar nan cantik.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X