Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami KD Mengamuk

Kompas.com - 25/07/2011, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suami penyanyi Krisdayanti, Raul Lemos, diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Zaky Makmun dan Adit, wartawan Global TV, yang tengah melakukan peliputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah Raul dan Krisdayanti tiba dari Denpasar di Terminal 2F Bandara Soetta. Karena tidak suka ada wartawan yang meliput, Raul lantas menabrakkan tubuhnya ke arah Adit sehingga kameranya nyaris jatuh. Tidak itu saja, Raul lantas langsung mengejar Adit yang masih melakukan pengambilan gambar.

Namun, Zaky Makmun, wartawan Global TV yang akrab disapa Kiki itu, berusaha menahan Raul. Tak pelak, ia pun menjadi sasaran kemarahan pria asal Timor Leste itu.

"Akhirnya, gue yang nahan. Gue bilang, 'Santai, Bang, santai.' Nah, saat itu gue dicekik. Si Raul ngomong, 'Lu bilangin sama kameramen lu, jangan ambil gambar," kata Zaky menirukan ucapan Raul saat dihubungi melalui pesawat telepon, Senin (25/7/2011).

Merasa tak puas, Raul sontak mengejar Adit yang masih terus mengambil gambar dengan kameranya. Namun, usahanya sia-sia. Lagi-lagi, Zaky menahannya. "Gue terus berusaha menahan. Akhirnya, gue yang dicekik. Terus, dia berusaha nampar gue, tapi enggak kena," ucapnya.

Melihat kejadian itu, Krisdayanti diam saja. Malah, ia menasihati wartawan Global itu supaya tidak melakukan peliputan dengan paksa. "Dia enggak bisa berbuat apa-apa. Malah dia bilang ke gue, 'Makanya, Mas. Jangan maksa'," tuturnya.

Namun, Zaky menolak disebut melakukan pemaksaan. Sebab, sebelum melakukan peliputan, ia sempat meminta izin kepada bekas istri penyanyi Anang Hermansyah itu.

"Gue kan sudah minta izin. Nah, itu posisi gue masih dicekik. Di situ gue berkali-kali bilang minta maaf. Akhirnya, gue dilepasin dari cekikannya Raul dan gue minta kameramen gue untuk berhenti merekam," terangnya.

Saat ini, Zaky dan Adit sedang berkonsultasi dengan pihak kantornya terkait langkah yang akan ditempuh.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Raul maupun KD terkait insiden yang terjadi di Bandara Soetta itu. Ketika dihubungi, nomor kontak KD dalam keadaan tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com