Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Sampai Juga di Labuan Bajo...

Kompas.com - 03/08/2011, 09:19 WIB

KOMPAS.com – Pesawat Fokker 50 yang berkapasitas 40 orang itu akhirnya lepas landas dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Wajah-wajah bahagia dengan sorotan mata penuh semangat terpancar dari lima orang muda-mudi lintas daerah.

Ibarat mendapatkan durian runtuh, mereka adalah pemenang kuis Komodo yang diselenggarakan oleh www.indonesia.travel, situs resmi mengenai pariwisata Indonesia yang dikelola Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Sebagai hadiah, para pemenang mendapatkan paket wisata ke Taman Nasional Komodo (TNK) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Segala tiket pesawat, akomodasi, makan, hingga transportasi selama kegiatan untuk para pemenang difasilitasi Kemenbudpar.

Mereka adalah Dian Anggraini dari Palembang, Saprudi dari Kalimantan Selatan, Rahman Hakim dari Sukabumi, Ryaniko Yusaputra asal Lampung, dan Akhmad Rofieq asal Yogyakarta. Bagi Saprudi, ini laksana mimpi yang menjadi nyata. Sudah lama ia memimpikan sebuah perjalanan wisata ke Taman Nasional Komodo.

Perjalanan berlangsung pada 21-23 Juli 2011. Para pemenang mengunjungi Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Pink Beach. Ketiga lokasi tersebut masuk dalam kawasan TNK. Selain para pemenang, dalam rombongan juga ikut serta rombongan jurnalis media cetak dan media elektronik.

Pesawat Fokker 50 dengan baling-baling itu terbang rendah. Segala panorama di bawah pesawat pun tampak jelas di mata. Gugusan pulau hijau dengan warna biru pekat. Bagaikan lukisan anak-anak yang sedang mewarnai lautan dengan warna biru krayon.

Dian dan kawan-kawan pun tak henti-henti melihat pemandangan lewat jendela pesawat. Beberapa kawannya tak bosan mengambil foto. Bahkan Rahman pun mengambil foto suasana di dalam pesawat.

“Ini pertama kalinya saya naik pesawat,” ujar Rahman polos. Ya, perjalanan dengan pesawat Boeing lalu dilanjutkan dengan pesawat Fokker 50, merupakan pengalaman pertama Rahman naik pesawat. Lalu bagaiman rasanya naik pesawat untuk pertama kalinya?

“Setiap pesawat goyang sedikit saja, saya takut juga. Tapi saya pasrah,” tutur Rahman.

Sampai di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mereka disambut oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Manggarai Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com