Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Petasan Diamankan di Batang

Kompas.com - 04/08/2011, 18:49 WIB

BATANG, KOMPAS, com - Sebanyak 18.560 petasan siap edar, berhasil disita dari Nasirun (35), warga Desa Pesalakan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2011) malam. Petasan siap edar senilai jutaan rupiah itu disita satuan tim reserse Kepolisian Resor Batang.

Kepala Kepolisian Resort Batang, Ajun Komisaris Besar Nasihin, didampingi Kepala Bagian Humas, Ajun Komisaris Pol Djafar Sodiq, Kamis (4/8) mengemukakan, Nasirun adalah pembuat petasan yang sudah berulang kali berurusan dengan pihak kepolisian. Tahun 2010, Nasirun juga pernah ditangkap karena kasus pembuatan petasan ilegal.

Pengakuan Nasirun, petasan yang siap dijual ke pasaran itu sedianya akan dikirim ke sejumlah kota di Jawa Barat. Petasan berbagai ukuran dari mulai petasan ledak ukuran ibu jari sampai ukuran besar berdiameter 10 sentimeter, telah dibuat sejak pertengahan Juli lalu.

Nasirun kini diamankan di Polres Batang. Ribuan petasan itu yang telah disita, oleh petugas, dimasukkan ke dalam tiga drum besar dan direndam air. Tujuannya, supaya petasan itu basah dan tidak meledak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com