Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicipi Muffin Kurma di Starbucks!

Kompas.com - 11/08/2011, 14:23 WIB

KOMPAS.com - Motif batik sudah diaplikasikan di pakaian, tas, sepatu, bahkan mobil. Bagaimana bila di gelas? Tentu saja bisa. Starbucks, misalnya, memperkenalkan Ramadhan Batik Cup yang terinspirasi dari motif batik Jambi.
    
Inilah merupakan inovasi pertama dari Starbucks dalam mengaplikasikan motif batik di dalam desain cup-nya. Cup bermotif batik ini dibuat untuk makin meningkatkan kebanggaan bangsa Indonesia terhadap  batik yang telah diakui dunia internasional. Selain itu tentunya, agar nuansa Ramadhan dan Idul Fitri semakin terasa dalam setiap produk Starbucks. Selain di Indonesia, Ramadhan Batik Cup juga tersedia di Starbucks Timur Tengah yang ikut merayakan Ramadhan dan  Idul Fitri.

Ramadhan Batik Cup ini tersedia di 103 Starbucks Store seluruh Indonesia mulai 27 Juli 2011 hingga 31 Agustus 2011. Selama bulan Ramadhan, Starbucks juga menawarkan dua menu baru di pastry case, yaitu:

Espresso Nut Whoopie Pie
Whoopie pie, fluffy cake pieces manis dengan filling yang kaya ini sudah pernah diluncurkan awal bulan Maret lalu. Kini Starbucks menghadirkan varian rasa barunya, Espresso Nut Whoopie Pie. Dua buah cake lembut yang dilapisi coating cokelat dan kacang pada bagian atas, dan filling krim kombinasi rasa dari cream cheese dan espresso.

Date Muffin
Muffin yang merupakan kudapan khas Inggris dikombinasikan dengan kurma yang identik dengan nuansa Ramadhan dari Timur Tengah. Tekstur muffin yang lembut dipadankan dengan potongan buah kurma yang segar dan bercitarasa manis. Bagian atas muffin juga ditambahkan strussel untuk memperkaya rasanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com