Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Goreng Spesial Kalibogor

Kompas.com - 14/08/2011, 07:13 WIB

KOMPAS.com - Mungkin tidak salah dengan tulisan di papan reklame rumah makan ini, “Ayam Goreng Special”. Karena ayam goreng yang satu ini memang enak dan lezat sekali selain memang spesial.

Kalau Anda sedang pergi ke kota Purwokerto dari arah Tegal, maka Anda akan melewati “Rumah Makan Kalibogor”.

Tidak sulit untuk mencari rumah makan ini, karena di pinggir jalan besar. Rumah Makan Kalibogor berada di Jalan Yos Sudarso No. 34 Kalibogor, Purwokerto, tepatnya di samping pom bensin. Ayam Goreng adalah menu utama dan menu andalan di sini.

Menurut informasi dari teman-teman kami yang berada di Purwokerto, memang Rumah Makan Kalibogor sudah banyak sekali langganan termasuk dari luar kota, yang jelas ayam gorengnya sudah sangat terkenal.

Kami pun sering mampir untuk makan dan membungkus untuk dibawa ke Jakarta. Kalau dibungkus kami pesan digoreng setengah matang, supaya lebih tahan lama. Ayamnya menggunakan ayam kampung, dagingnya empuk, dan bumbunya meresap.

Biasa kami pesan agak kering dan tidak lupa memesan sambal cobek supaya lebih nikmat, ditemani dengan lalapan timun dan kol. Jangan lupa pesan oreg tempe.

Oregnya benar-benar enak, potongan tempenya sekitar satu centimeter, dengan irisan cabe hijau yang  memanjang, tetapi tidak pedas. Oreg tempe juga sering kami pesan untuk dibungkus.

Jadi setiap kali mampir ke Purwokerto,  kami sempatkan untuk mampir ke Rumah Makan Kalibogor. Ayam goreng dan oreg tempe di Rumah Makan Kalibogor ini memang pantas untuk dicoba. (Yudi)

Sumber: www.doyanmakan.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com