Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahur di Tengah Kamar Hotel Bintang Lima

Kompas.com - 15/08/2011, 14:08 WIB

KOMPAS.com – Jakarta adalah kota bisnis yang tak kenal tidur. Para pebisnis dari segala penjuru dunia setiap harinya datang membanjiri kota ini. Bulan Ramadhan bukan menjadi alasan para pebisnis itu untuk mampir ke Jakarta.

Hotel-hotel berbintang di Jakarta pun dengan jeli menangkap kebutuhan para tamu yang datang untuk menginap dalam rangka pekerjaan, namun di sisi lain tetap menjalankan ibadah puasa.

JW Marriott Hotel yang terletak Mega Kuningan, Jakarta, salah satunya. Hotel ini menyediakan sahur bagi tamu yang menginap. Uniknya, menu sahur yang ditawarkan sangat khas Indonesia. Ibarat membawa kerinduan akan masakan rumah ke kamar mewah JW Marriott Hotel.

Tak percaya? Tengok saja daftar menunya mulai dari Soto Ayam, Sup Kimlo, Ayam Goreng Surendeng, Tempe dan Tahu Goreng, Buntut Bumbu Bali, Perkedel Jagung, Coto Makassar, Pepes Tahu Bandung, Cap Cay, dan masih banyak menu lainnya.

Setiap harinya, menu yang disajikan berbeda-beda dan lengkap mulai dari hidangan pembuka yang berkuah hingga hidangan penutup yang manis. Namun tamu yang mengingkan menu lain pun bisa memilih hidangan lainnya yang tersedia sesuai selera.

Selain itu, JW Marriott Hotel Jakarta juga memiliki Alameda Spa & Health Club yang tak hanya digemari para tamu perempuan, namun juga tamu pria. Malah, ruangan massage untuk pria lebih banyak ketimbang untuk perempuan. Hal ini berarti mayoritas tamu yang memanfaatkan fasilitas tersebut adalah kaum pria. Alameda Spa & Health Club menyediakan treadmills, sauna, steam room, dan whirlpool.

Bayangkan ini, kelar urusan pekerjaan, Anda mampir ke Alameda Spa & Health Club untuk mendapakan pijatan refleksiologi atau pilih saja salah satu paket perawatan yang tersedia. Coba “Rejuvenated Tea Treatment” yang merupakan perawatan unggulan di tempat ini.

Kelar tubuh dimanjakan, saatnya beristirahat di kamar nyaman nan luas milik JW Marriott Hotel. Rebahkan tubuh di tempat tidur dengan kain linen halus dan selimut tebal dan bantal dari bulu angsa yang lembut. Sebuah jaminan mutu membuat tidur Anda begitu lelap.

Pukul tiga pagi, ketukan pintu akan membangunkan Anda. Seorang pelayan membawakan menu sahur pesanan Anda. Ia akan menghidangkan masakan yang masih panas, tepat di dalam kamar hotel bintang lima itu. Sebuah gambaran manis bahwa selalu ada sepotong kehangatan bulan puasa di tengah hiruk pikuk pekerjaan di kota Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com