Rekreasi Pedesaan di Taman Wisata Matahari

Kompas.com - 26/08/2011, 21:00 WIB
EditorLaksono Hari W

BOGOR, KOMPAS.com - Pada hari raya Lebaran nanti, Taman Wisata Matahari di Cilember, Bogor, Jawa Barat, bisa menjadi alternatif tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Taman wisata ini tengah menyiapkan wahana baru bernama Danau Matahari.

"Kami optimistis memasuki pekan lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan akan lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai hingga 15.000 pengunjung, karena akan banyak warga sekitar Bogor, Jakarta, dan Bekasi yang tidak mudik atau sengaja datang untuk berekreasi ke Taman Wisata Matahari," ungkap General Manager Bernard A Taufik, saat menerima kunjungan Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Firmansyah Rahim, Kamis (25/8/2011).

Danau Matahari akan dilengkapi oleh fasilitas Perahu Naga dengan biaya Rp 5.000 per orang dan Banana Boat Rp 10.000 per orang. Wahana tersebut akan diresmikan dan mulai beroperasi per tanggal 31 Agustus 2011 atau bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah.  

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, tentu keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas tertinggi, maka kapasitas pengawas, penyelenggara, dan operasional harus lebih di tingkatkan. Juga pastikan semua peralatan permainan sudah memiliki sertifikasi dan standar operasional yang memadai," kata Firmansyah.

Menurut Bernard, pihaknya terus melakukan pembenahan untuk jalur pengunjung seperti jalur antrian, permainan, area jalan, dan perbaikan sarana dan prasarana. Pihaknya juga menyediakan tenaga medis dan keamanan ekstra.

"Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan, kami membuat perubahan jalur kendaraan menjadi jalur satu arah semuanya, jadi tidak bentrok dan semua area tentu akan terlewati," kata Bernard.

Taman Wisata Matahari berlokasi Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember. Tempat wisata ini menawarkan sarana rekreasi dan edukasi untuk keluarga agar lebih memahami alam serta belajar sambil bermain dengan suasana yang sejuk dan nyaman.

Ada beragam wahana seperti wahana edukasi Argo Sawah yang selalu menjadi favorit pengunjung. Selain itu, taman wisata tersebut juga menyediakan penginapan dengan suasana pedesaan. Tiket masuk hanya dikenakan biaya 10 ribu hingga 15 ribu rupiah .

"Keunggulan dari Taman Wisata Matahari ini, selain harga tiket masuk dan wahana permainan kami yang sangat terjangkau, Taman Wisata Matahari sendiri pun letaknya strategis tidak jauh dari ibu kota Jakarta" ungkap Lina, bagian manajemen permainan dan staff front office Taman Wisata Matahari. (M16-11)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X