Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Main-main dengan Coklat

Kompas.com - 27/08/2011, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada pekan liburan Lebaran tahun ini, Taman Wisata Mekarsari (TWM) kembali menghadirkan wahana baru Fantasi Coklat.

"Wahana baru namanya Coklat Fantasi di area Family Garden," ungkap Public Relations Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami, Sabtu (28/8/2011). Di wahana ini, Anda dan keluarga dapat berimajinasi secara bebas, menikmati, dan mengetahui segala hal mengenai dunia coklat.

“Kebanyakan obyek wisata pasti akan mengangkat tema ketupat saat Lebaran, kali ini kami memang sengaja memberikan sentuhan suasana yang agak berbeda dari yang lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Program dan Wisata Frans Kerong menjelaskan wahana tersebut mengusung nuansa coklat dan permen. Sehingga tentu berbagai interiornya didesain serba coklat. Wahana ini khusus dihadirkan untuk menyambut Idul Fitri.

Pengunjung dapat mengunjungi wahana tersebut mulai  30 Agustus hingga 11 September 201. Menurut Frans, tema coklat itu diangkat berdasarkan hasil survei yang telah dilaksanakan oleh pihak TWM sebelumnya. Dalam survei tersebut hampir setiap orang, terutama anak-anak, pasti menyukai coklat.

Frans menuturkan, di wahana tersebut, para pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai dunia coklat mulai, dari melihat buah kakao sebagai asal muasal coklat tersebut. Kemudian, lanjutnya, pengunjung dapat melihat proses pembuatan dengan berkunjung ke miniatur pabrik coklat di Chocolate Factory.

Ada sebelas legenda yang disajikan Taman Wisata Mekarsari pada Coklat Fantasi yaitu, Chocolate Dream Land, Chocolate Fountain, Dream on Candy, Baloon Play Ground, Treasure Hunt, Giant Land, Fantasy Stage, Rabbit House, Creative Land, dan Verticulture Garden. Pada wahana Chocolate Dream Land pengunjung dapat menikmati drama cerita Si Coklat dan Putri Permen. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kelezatan coklat di  Chocolate Fountain tanpa dipungut biaya dan melihat film pembuatan candy.

Wahana Baloon Play Ground merupakan tempat anak-anak dapat memanggil hujan balon dengan melakukan suatu tarian. Pada wahana Dream on Candy pengunjung dapat melihat booth permen dan dekorasi permen. Selain itu, di Giant Land pengunjung dapat melihat boneka puppet raksasa, seperti monyet, robot, belalang, dan kupu-kupu. Penyuka tantangan dapat mencoba wahana Treasure Hunt.

Setelah berkeliling beberapa wahana, pengunjung dapat mendatangi Rabbit House. Di tempat tersebut terdapat sepuluh ekor koleksi kelinci yang terbilang sudah jarang ditemui. Kemudian pengunjung juga dapat membeli kelinci-kelinci tersebut sebagai oleh-oleh. Ada pula Creative Land yang akan mengajak pengunjung untuk berkreasi dan melukis menggunakan media coklat.  

“Tentunya kami berharap pengunjung dapat membawa pengalaman seru dan juga pengetahuan berharga setelah meninggalkan Taman Wisata Mekarsari untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” tutur General Manajer Hari Tanjung.

Pihak TWM menargetkan jumlah pengunjung sebesar 200.000 orang di Lebaran 2011. Target tersebut diperuntukkan selama pekan Lebaran mulai dari 30 Agustus hingga 11 September 2011. (M16-11/C15-10)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com