Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Lebaran, Pawai Takbir di Yogya Meriah

Kompas.com - 29/08/2011, 23:58 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga Yogyakarta, yang sebagian besar merayakan Idul Fitri pada Selasa (30/08/2011), malam ini telah menggelar pawai takbir. Di sejumlah wilayah, di antaranya Kauman dan Kotagede, pawai takbir yang diikuti ribuan remaja masjid berlangsung meriah.

Di Kotagede, sebanyak 29 kelompok remaja Masjid turut serta dalam pawai takbir yang diselenggarakan Angkatan Muda Muhammadiyah. Dalam pawai bertema pewayangan ini, para peserta pawai mengenakan berbagai atribut unik, seperti kostum kerajaan kraton dan tokoh-tokoh wayang.

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin turut menyaksikan langsung pawai takbir ini. Ia mengajak seluruh masyarakat muslim di Kotagede untuk bersama-sama mengumandangkan takbir karena besok telah memasuki 1 Syawal 1432 Hijriah.

Din juga meminta warga Muhammadiyah yang merayakan Idul Fitri lebih awal untuk menghormati umat muslim lain yang merayakan pada Rabu (31/08/2011) lusa. "Tetap jaga silaturahmi. Walau beda Idul Fitri, silaturahmi tetap jalan," pesan Din kepada seluruh warga Muhammadiyah yang menyaksikan pawai Takbir di Kotagede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com