Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukit Tangiling Dipenuhi Wisatawan

Kompas.com - 01/09/2011, 21:45 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Sama dengan daerah lain, warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, juga memanfaatkan hari libur Lebaran ini untuk bersilaturahim dan berwisata. Sejumlah obyek wisata pun didatangi.

Di tempat Pemelihara Satwa Liar dan Tumbuhan Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, misalnya, jumlah pengunjung  lebih kurang 7.000 orang. Jumlah itu jauh meningkat dibandingkan Lebaran hari pertama sekitar 3.500 pengunjung.

"Kami sampai kewalahan mengatur parkir mobil dan sepeda motor," kata Sudirman, petugas di Bukit Tangkiling.

Keramaian di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling diperkirakan terus berlangsung hingga akhir pekan ini dengan perkiraan jumlah pengunjung setidaknya 3.000 orang per hari. Wisatawan hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 1.500 per orang. Para pengunjung bisa melihat berbagai satwa, seperti kera, landak, buaya, kasuari, dan binturung.

Selain Bukit Tangkiling, tempat lain yang banyak dikunjungi warga adalah Anak Himba Outbound. Menurut pemiliknya, Berdodi Samuel, jumlah pengunjung di tempatnya sekitar 2.000 orang. Jumlah itu melonjak dibandingkan biasanya sekitar 300 orang per hari.

"Anak Himba Outbound buka sekitar pukul 09.00-16.00," kata Berdodi. Tempat yang menyediakan aktivitas luar ruang seperti flying fox, offroad, dan bersepeda di alam bebas itu berjarak 31 kilometer dari Palangkaraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com