Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Toilet Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 15/09/2011, 05:29 WIB

Oleh: Herupawan PA

Kompasiana:  Herumawan PA

Kalau dipandang dari kejauhan, tak tampak ada yang unik dari tiang berwarna kuning itu. Tapi begitu didekati, kita baru sadar ternyata benda ini cukup unik. Ya, barangkali inilah dudukan toilet terkecil sekaligus tertinggi yang ada di Indonesia.

Saya juga tidak begitu yakin apakah dudukan toilet itu bisa digunakan untuk buang hajat atau hanya sebuah karya seni saja. Saya malah sempat berfikir, jangan-jangan ini kamera CCTV gaya baru, yang dikemas dengan bentuk dudukan toilet, hehehe....

Saya tidak yakin ada orang yang mau menggunakannya. Karena hanya orang yang cukup gila saja yang mau menggunakannya. Barangkali Anda mau mencoba menggunakannya, silakan saja. Tapi dijamin Anda akan kesulitan untuk naik ke atas. Atau setelah sampai diatas, anda akan kesulitan untuk turun lagi. Ya, dudukan toilet satu ini memang masih misterius.

Tapi entah apapun tujuannya, dudukan toilet ini cukup unik dan bisa menarik perhatian siapapun yang berjalan di depan Museum Bank Indonesia Jogja (sedang dalam tahap renovasi). Kalau tidak percaya, silakan datang ke kota Jogja. Lalu jalan di depan Museum Bank Indonesia Jogja di jalan Panembahan Senopati.

Selengkapnya: http://kom.ps/Rmk9

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com