Kita Hidup di Daerah Bencana

Kompas.com - 16/09/2011, 18:17 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Ekspedisi Cincin Api, ekspedisi ke-12 yang dilakukan harian Kompas, digelar selama setahun dan dilaporkan di harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas di Layar Kaca, dilakukan untuk membantu menyadarkan masyarakat Indonesia tentang bahayanya hidup di daerah bencana.

"Ini adalah ekspedisi ke-12 yang dilakukan harian Kompas untuk menyadarkan masyarakat Indonesia yang hidup di daerah bencana," kata Redaktur Pelaksana Harian Kompas saat peluncuran Ekspedisi Cincin Api di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (16/9/2011).

Kesadaran akan posisi yang ada dalam bahaya diharapkan membuat masyarakat selalu waspada saat menikmati berkah dari gunung api.

Acara peluncuran diikuti pemutaran film dokumenter cincin api dan dilanjutkan talkshow dengan dua ahli geologi dari ITB, yaitu Indyo Pratomo dan Gegar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.