Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencintai Cincin Api, Mencintai Indonesia

Kompas.com - 16/09/2011, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Ekspedisi Cincin Api yang dilakukan harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas di Layar Kaca resmi diluncurkan di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (16/9/2011). Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun membukanya secara resmi sebelum pemutaran film dokumenter Ekspedisi Cincin Api.

"Selain memberi panas dan dahsyatnya bencana, cincin api yang melingkari Indonesia memberi berkah dan kesuburan," ujar Rikard.

Ekspedisi Cincin Api adalah ekspedisi ke-12 harian Kompas, dan pertama kali diselenggarakan dengan peliputan cross media oleh wartawan harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas di Layar Kaca.

Ekspedisi yang dilakukan bersama sejumlah tim ahli di bidang masing-masing ini akan berlangsung selama setahun. Ekspedisi Cincin Api merupakan salah satu upaya Kompas menggali kekayaan Indonesia untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

"Layaknya cincin sebagai simbol cinta, cincin api ini juga simbol cinta kita pada Indonesia. Cincin itu melingkar dan tak terputus, begitu juga kecintaan kita pada Indonesia yang dilingkari cincin api," ujar Rikard.

Ratusan undangan hadir dalam peluncuran dan pemutaran film dokumenter Ekspedisi Cincin Api. Di antara mereka adalah pembuat film Mira Lesmana dan Riri Riza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com