Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beef Bowl Nomor Satu di Jepang

Kompas.com - 30/09/2011, 12:11 WIB

KOMPAS.com - Restoran satu ini tidak pernah sepi pengunjung sejak dibuka beberapa bulan yang lalu di Mall Taman Anggrek, bahkan saya sampai dua kali batal makan di sini karena antre tempat duduknya. Semakin penasaran dengan rasanya, mengapa orang-orang sampai rela antri.

Akhirnya dua hari yang lalu saya sengaja datang lagi ke Mall Taman Anggrek Lantai 4 untuk mencoba Yoshinoya. Pertama datang sih saya masih harus antre di kasir dan tampaknya tempat duduknya penuh semua. Tetapi untungnya selesai saya memesan, ada satu keluarga yang baru saja keluar.

Yoshinoya adalah restoran makanan Jepang. Katanya mereka adalah nomor 1 di Jepang untuk menu Beef Bowl. Menu itu juga yang menjadi favorit di sini. Tentu saja kami pesan Beef Bowl.

Ada menu paket dan ada menu satuan. Kalau yang menu paket “Puas” sudah termasuk 3 macam gorengan dan minum. Kami ambil yang paketnya, satu paket Yakiniku Beef Bowl dan satu lagi menu paket Teriyaki Chicken Bowl. Minuman di sini juga free flow lho.

Makanan di sini memang cepat saji, jadi pelayanannya pun sangat cepat. Tidak sampai 5 menit makanan kami sudah siap. Yakiniku Beef Bowl yang kami pesan tadi adalah nasi yang diletakkan di sebuah mangkok berukuran lumayan besar kemudian di atasnya diberi daging sapi yang di masak ala Yakiniku.

Kemudian ada semangkok kecil Miso Soup, tambahan 3 buah gorengan berisi ebi fry, chicken shumai, dan egg roll. Mantap kan isinya. Untuk sepaket ini dihargai Rp 31.818.

Rasa Yakiniku Beef enak banget, dagingnya sangat lembut dan rasanya agak manis dan lezat sekali. Gorengan ebi lah yang menjadi favorit saya, udang yang di balut tepung tempura, gurih dan fresh. Kalau egg roll dan chicken shumai sih lumayan enak.

Kemudian sepaket Teriyaki Chicken Bowl berisi nasi, potongan daging ayam ala Teriyaki, sayuran rebus, miso soup, dan 3 buah gorengan. Untuk paket yang ini harganya Rp. 28.182. Nah kalau yang ini rasanya ada sedikit rasa asinnya, ini juga menu favorit di sini. Enak juga lho, komplit dengan sayurannya. Yummy. Yang ini juga boleh Anda coba.

Kami pun akhirnya nambah seporsi ebi fry, he-he, habis enak. Nah bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk mencobanya? Datang saja ke Mall Taman Anggrek Lt. 4, Jakarta Barat. (Yudi)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com