Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Betawi Ratu Plaza di Dapur Anggrek

Kompas.com - 11/10/2011, 12:36 WIB

KOMPAS.com - Yuk coba salah satu penjual soto betawi di Dapur Anggrek Food Court, Mal Taman Anggrek, Jakarta. Namanya Soto Betawi Ratu Plaza.

Soto betawi ini sudah cukup dikenal lho. Bahkan sudah mempunyai beberapa cabang. Tempat makan ini juga sudah buka cabang di Grand Indonesia dan Mall Kelapa Gading III.

Soto khas betawi ini juga banyak pengemarnya. Pada saat kami mau pesan, ada juga beberapa orang yang sedang mengantre untuk memesan soto.

Saat memesan soto betawi, Anda bisa pesan hanya daging saja atau kalau Anda suka kikil dan tetelan bisa dicampur juga kok. Harganya juga sama Rp. 30.000.

Biasanya sistem bayar di Dapur Anggrek ini dengan membeli kupon. Lalu membayar di tempat makan yang kita tuju dengan memberikan kupon tersebut.

Soto Betawi Ratu Plaza ini kuahnya ada dua pilihan, dengan susu atau dengan santan. Kami pesan dengan susu saja deh he-he.

Kalau pesan dengan kuah susu maka pasti akan dicampur dengan minyak samin. Minyak samin adalah minyak nabati yang sudah melekat pada para penjual soto betawi.

Kami pesan satu porsi soto daging ditemani dengan nasi putih. Dalam satu porsi soto betawi ini berisi potongan daging sapi, kuah kaldu, minyak samin, daun bawang, bawang goreng, dan tidak lupa emping.

Kalau Anda merasa kurang asin, maka bisa tambah garam. Lalu untuk sambalnya, ini pasti harus kita campur, karena sambal ini akan membuat rasa soto jadi tambah mantap.

Dagingnya empuk, kuahnya juga nikmat. Sluruuup pedasnya cukup dan biasa diberi acar di tempat terpisah. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com