Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Ada Buah Langka di Mal

Kompas.com - 14/10/2011, 15:46 WIB
Adhika Pertiwi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Masyarakat Jakarta tak perlu jauh-jauh ke Taman Wisata Mekarsari (TWM) yang terletak di Bogor untuk melihat buah langka. Sebab, TWM mengadakan program “Taman Wisata Mekarsari Goes to Mall” di Pluit Village, Penjaringan, Jakarta.

“Harapan kami acara ini dapat menambah informasi dan edukasi pada masyarakat tentang buah langka nusantara, pembudidayaan tanaman buah dan manfaatnya,” kata General Manager Taman Wisata Mekarsari Hari Tanjung seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com pada Jumat, (14/10/2011).

Acara akan digelar mulai tanggal 15 Oktober hingga 16 Oktober 2011. Setelah di Pluit Village, TWM akan menggelar pula di Metropolis Town Square di Cikokol dan Pejaten Village di Jakarta Selatan.

Nantinya area akan dibagi menjadi enam dengan format perkebunan yang mewakili kegiatan edukasi dan rekreasi TWM. Beberapa Zona tersebut antara lain Zona Durian yang menjadi tempat pembelajaran budidaya tanaman buah dan sayur.

Lalu ada Zona Jeruk diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengenal aneka buah langka. Di Zona Jambu Air, pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan berupa lomba dan permainan yang berkaitan dengan buah. Zona Belimbing akan menunjukkan beberapa display wahana wisata di Mekarsari.

Ada juga Zona Pepaya yang menyediakan berbagai buah, bibit, dan tanaman untuk oleh-oleh.Juga ditampilkan beberapa demo seperti demo ‘Menanam Sayuran Organik dengan Sistem Vertikultur’ dan ‘Mengolah Daun Sirsak Sang Pembunuh Kanker’.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com