Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Talaga Sampireun, Lengkapi Wisata Kuliner di Bintaro Jaya

Kompas.com - 14/10/2011, 17:32 WIB
Natalia Ririh

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan permukiman Bintaro Jaya terkenal karena keberadaan komunitasnya dan kaya akan tempat-tempat kuliner. Salah satu yang kerap dikunjungi ialah Talaga Sampireun. Kuliner khas Sunda di sini memiliki nilai lebih karena tak hanya menyajikan makanan enak, namun suasana khas yang menghadirkan kenyamanan.

"Ada beberapa tempat makan serupa dengan kami, namun yang membedakan ialah kualitasnya. Baik itu lokasinya, desain tempatnya, kru pelayanan, juga menu. Semua makanan dan minuman di sini harus melalui "food testing" yang ketat sebelum dicantumkan dalam buku menu. Setiap detil dan kualitas di sini untuk menciptakan pengalaman kuliner di tepi danau yang tiada dua," kata Direktur Talaga Sampireun Harianto kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dengan interior khas Sunda berbau etnik, para pecinta kuliner dapat menikmati makanan dengan nuansa danau dari gubuk-gubuk yang terbuat dari kayu Bengkirai.

"Kalau dari unsur nama restoran tidak ada maksud lain, tapi nama ini kedengarannya sangat Sunda dan cocok. Dalam pelayanan, kami berupaya cepat dan sepenuh hati. Bila dalam 20 menit minuman tidak tersaji maka konsumen mendapatkan voucher, itu salah satu komitmen kami," ungkapnya.

Untuk menu unggulan, Harianto memaparkan makanan favorit adalah Gurame. Menu andalan adalah Sup Iga Talaga Sampireun, makanan ringan Tape Goreng, dan minuman Es Sirsak Talaga Sampireun.

"Harga menu kami memang sedikit di atas rata-rata harga menu resto Sunda lainya. Ini karena kami menyajikan anggaran operasional yang lebih tinggi. Sebagai contoh, untuk semua ikan Gurame tersedia dalam keadaan hidup. Kemudian bila ada pesanan, baru digoreng dengan deep fryer sekelas restoran cepat saji. Jadi kualitas ikan tersaji segar dan renyah," ujarnya.

Tak hanya menyediakan gubuk-gubuk sebagai tempat makan saja, restoran ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rapat yang dilengkapi LCD projector, peralatan audio, dan pendingin udara. Di sini juga tersedia area bermain anak seluas 400 meter persegi berikut aneka permainan anak.

"Di sini juga ada pertunjukkan musik setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu Malam. Pemesanan tempat bisa dilakukan dengan mudah seperti lewat website www.talagasampireun.com atau sosial media lain sperti facebook atau twitter," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com