Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 1 Rupiah untuk Komodo, Ayo Vote!

Kompas.com - 17/10/2011, 11:16 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Pemenangan Pulau Komodo kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk mengirimkan short message service (SMS) vote untuk mendukung Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia baru kategori alam.

Menurut Ketua Panitia Emmy Hafild, saat ini para pendukung komodo dapat mengirimkan SMS melalui semua operator layanan selular dengan harga SMS Rp 1.

Pengiriman vote dilakukan dengan menulis kata Komodo dan dikirimkan ke nomor 9818. Mulanya, vote SMS untuk pemenangan komodo adalah Rp 1.000. Namun, setelah diturunkan harganya, menurut Emmy, jumlah pendukung hampir mencapai tiga juta SMS per hari.

"Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung Komodo sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia. Saat ini voting SMS terus berjalan dan sejak adanya pengumuman harga SMS dukungan  menjadi Rp 1 panitia menerima lonjakan SMS yang sangat tinggi dari 1 juta hingga 3 juta SMS per hari," ujar Emmy dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Senin (17/10/2011).

Menurutnya, akibat jumlah SMS yang melonjak server sempat mengalami kelebihan kapasitas. Namun, pihak content provider telah berhasil mengatasinya. "Kalau ada pengirim SMS yang tidak menerima ucapan terimakasih atas voting yang dikirimnya tidak perlu takut karena votenya sudah terdaftar. Kecuali kalau mendapat jawaban 'servis tidak tersedia pada saat ini' berarti harus dikirim kembali. Tapi, kami sudah menyelesaikan problemnya. Silakan terus mengirimkan votenya," jelas Emmy.

Emmy menuturkan, pihak panitia tidak dapat memberitahukan jumlah voting secara detail, karena sesuai dengan peraturan dari pihak Seven Wonders Of The World yang melarang memberitahukan jumlah itu.

"Jumlah voting tidak bisa diumumkan. Prinsip utama votingnya memang begitu, tidak bisa diberitahukan. Tapi sekarang jumlahnya belum sampai 20 juta vote baru mendekati 10 juta," tutup Emmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com