Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Serukan "Vote" Komodo

Kompas.com - 20/10/2011, 09:51 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan seluruh tamu undangan mengirimkan pesan singkat dukungan pada Pulau Komodo sebagai satu keajaiban dunia baru.

Hal itu dilakukan oleh Presiden secara tiba-tiba seusai meresmikan Bandara Internasional Lombok, NTB, Kamis (20/10/2011) pagi yang juga dihadiri oleh mantan wakil presiden Jusuf Kalla. "Mari, silakan bersama-sama ketik komodo dan kirim 9818," kata Presiden seraya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung Komodo.

Kepala Negara berharap Komodo dapat menjadi salah satu keajaiban dunia baru. Dalam beberapa waktu terakhir dengan dipelopori Jusuf Kalla dilakukan gerakan kampanye mendukung Komodo Indonesia yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Komodo adalah hewan endemik Indonesia. Artinya, hewan yang kerap disebut berekerabat erat dengan dinosaurus ini hanya ditemukan di Indonesia, di Pulau Komodo.

Turut hadir dalam acara peresmian bandara internasional itu antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif Mari Elka Pangestu, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief.

Hadir juga Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Seskab Dipo Alam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com