Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Pergi, Toilet Bandara Internasional Lombok Rusak

Kompas.com - 21/10/2011, 19:10 WIB
Samuel Oktora

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Hanya berselang satu hari setelah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Bandar Udara Internasional Lombok, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/10/2011), toilet bandara tersebut tak dapat digunakan lagi karena rusak, Jumat (21/10/2011).

Dari pengamatan di lapangan, toilet yang rusak berada di dekat pintu kedatangan, dan di depan lorong toilet dipasang sebuah penghalang bambu bertuliskan Out of Order, tidak dapat digunakan.

Sejumlah calon penumpang ataupun pengantar merasa kecewa karena tidak dapat menggunakan toilet itu, dan umumnya mereka merasa heran sebab bandara baru diresmikan, tetapi toilet sudah rusak.

Sebenarnya kemarin toilet tidak ada masalah. Rupanya karena banyaknya warga yang datang waktu peresmian, dan banyak pula yang menggunakan toilet, membuang barang sembarangan ke dalam kloset, seperti tisu dan plastik. Sampah itu menyebabkan air tak dapat mengalir.

"Saat ini toilet sedang diperbaiki, tetapi toilet di ruang check in ataupun di lantai 2, tempat boarding, semuanya berfungsi dengan baik," kata seorang laki-laki, petugas cleaning service yang menggunakan masker, Jumat. Petugas itu sibuk membersihkan kotoran di ruang toilet yang rusak tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com