Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bersejarah Ambarrukmo Palace Hotel Beroperasi Lagi

Kompas.com - 27/10/2011, 13:09 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun tak beroperasi, hotel bersejarah Ambarrukmo Palace Hotel akhirnya dibuka lagi. Pengelolaan hotel yang pernah beroperasi sejak tahun 1966 hingga 2004 ini kini ditangani oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.  

Soft opening Ambarrukmo Palace Hotel berlangsung, Kamis (27/10) pagi pukul 09.30 di Lobby hotel.

Hadir dalam acara ini Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika Lilik Oetama, Presiden Direktur PT Putera Mataram Indah Wisata Tjia Eddy Susanto, dan salah satu pemilik PT Putera Mataram Indah Wisata Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Hadiwinoto.  

Sebelumnya, Ambarrukmo Palace Hotel pernah dikelola beberapa manajemen perusahaan perhotelan, seperti Nikko, Sheraton, dan terakhir Inna Gruop antara periode tahun 1966 hingga 2004.

Namun demikian, pada tahun 2004 hotel termegah di Yogyakarta pada era tahun 1960an ini akhirnya tutup.   Ambarrukmo Palace Hotel dibangun pada era yang sama dengan tiga hotel bersejarah, yaitu Hotel Indonesia di Jakarta, Hotel Samudera Beach Pelabuhan Ratu Sukabumi, dan Hotel Samudera Beach Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com