Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden dan Wapres Serahkan Sapi Kurban di Istiqlal

Kompas.com - 06/11/2011, 08:39 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Minggu (6/11/2011) pagi ini, menyerahkan kurban dua ekor sapi putih.

Sapi milik Presiden yang seberat 1,2 ton diserahkan kepada Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Haji Mubarok, sedangkan sapi milik Wapres seberat 1,1 ton diberikan kepada Haji Wahidin.

Hadir dalam penyerahan kurban ini Ibu Negara Kristiani Yudhoyono dan istri Wapres Herawati Boediono. Selain itu, juga terlihat hadir putra pertama Presiden, Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya, Anisa Pohan, serta putra bungsu Presiden Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan tunangannya, Siti Rubi Aliya Rajasa.

"Terlebih dulu saya memohon ridho Allah, saya akan menyerahkan satu ekor sapi sebagai ibadah korban saya dan keluarga untuk diserahkan pada jemaah Masjid Istiqlal," ujar Presiden saat menyerahkan tali sapi kepada Haji Mubarok.

Boediono pun menyampaikan hal yang sama sebagai ucap syukur dengan memberi kurban sapi untuk jemaah masjid tersebut. "Saya serahkan kurban saya ini kepada Haji Wahidin untuk kurban bagi masyarakat jemaah Istiqlal," ujar Boediono.

Saat ini jumlah kurban yang masuk ke Masjid Istiqlal untuk sapi 60 ekor dan kambing 27 ekor. Rencananya pemotongan akan dilakukan sore nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com