Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NTB Tempatkan Perwakilan di Singapura

Kompas.com - 24/11/2011, 18:08 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) menempatkan perwakilan di Singapura untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata unggulan yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa serta pulau-pulau kecil.

"Perwakilan BPPD NTB di Singapura itu sudah mulai bekerja dan diharapkan ada dampaknya dalam bentuk kunjungan wisatawan dari Singapura, baik orang Singapura maupun warga negara lainnya yang bepergian ke Singapura lalu menuju Lombok," kata Wakil Gubernur NTB, H Badrul Munir di Mataram, Kamis (24/11/2011).

Pada Selasa dan Rabu pekan lalu, Badrul bersama rombongan BPPD NTB berkunjung ke Singapura, sebagai bagian dari promosi pariwisata unggulan daerah. Selama kunjungan di Singapura, rombongan dari NTB ditemani perwakilan BPPD NTB di Singapura. Bahkan, perwakilan itu yang mempertemukan rombongan NTB dengan pelaku usaha pariwisata di Singapura.

"Diupayakan penempatan perwakilan BPPD NTB di banyak negara, terutama negara yang banyak dikunjungi wisatawan seperti Singapura, China, Australia dan Korea Selatan," ujarnya.

BPPD NTB mulai menempatkan perwakilan di sejumlah negara sejak awal Oktober 2010, yang diawali di Queensland, Australia bagian timur dan Seoul, Korea Selatan, guna membantu mempromosikan potensi pariwisata unggulan. Kedua perwakilan BPPD NTB itu masing-masing John Forsyth di Queensland dan Tony Hwang di Seoul.

Selama ini, kedua perwakilan BPPD NTB di luar negeri itu banyak membantu memperkenalkan potensi pariwisata NTB, sekaligus melaporkan kepada pengurus BPPD tentang berbagai hal yang menjadi keinginan wisatawan. "Setiap wisatawan yang berkunjung ke Queensland dan Seoul, diinformasikan bahwa NTB memiliki potensi pariwisata unggulan yang layak dikunjungi," ujarnya.

BPPD merupakan lembaga baru yang dibentuk dengan Surat Keputusan Gubernur NTB tahun 2010 sebagai pengganti Badan Promosi Pariwisata Lombok Sumbawa (BPPLS) atau yang lebih dikenal dengan Lombok Sumbawa Promo (LSP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com