Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suriah dan Jepang Bersaing Ketat

Kompas.com - 25/11/2011, 03:15 WIB

Kuala Lumpur, Rabu - Suriah terus mengejar Jepang dalam perebutan tiket otomatis menuju Olimpiade London 2012. Suriah menjaga persaingan setelah menang 2-0 atas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (23/11). Suriah dan Jepang sama-sama mengantongi nilai enam dari dua kemenangan di Grup C.

Suriah dan Jepang akan bertemu di laga lanjutan putaran ketiga kualifikasi Olimpiade London di Tokyo pada 27 November. Tiga poin dari laga itu akan memperbesar peluang tim pemenang lolos ke London.

Malaysia kini berada di peringkat ketiga disusul Bahrain. Kedua tim ini belum pernah menang. Pada Selasa malam, Bahrain ditundukkan tim tamu, Jepang, 2-0.

Para pemain Malaysia menjamu Suriah dalam kondisi kelelahan setelah kurang dari 48 jam sebelumnya menjalani laga final SEA Games melawan Indonesia di Jakarta. Suriah mampu memanfaatkan fisik pemain Malaysia yang kurang bugar itu untuk meraih tiga poin.

Tujuh menit awal babak kedua, Solaiman Solaiman menjebol gawang Malaysia yang dijaga kiper Khairul Fahmi. Suriah mengunci kemenangan 2-0 melalui gol pemain pengganti Nassouh Nakkdahli yang masuk di menit ke-81 menggantikan Mardek Mardkian.

”Kami telah mempelajari permainan mereka sebelum pertandingan ini dan juga melihat mereka melawan Indonesia. Kami tahu mereka akan kelelahan dan ini merupakan bagian dari taktik kami untuk membuat mereka semakin kelelahan di babak pertama dengan membuat mereka lebih banyak berlari,” ujar Pelatih Suriah Immad Eddin Khankan seperti dikutip oleh New Straits Times.

”Kami mulai menyerang di babak kedua dan fokus menciptakan peluang melalui sayap dan itu terbayar saat mereka kelelahan,” ujar Immad.

Pelatih Malaysia Ong Kim Swee tetap bangga dengan para pemainnya yang memberikan perlawanan sengit di babak pertama. Mereka terus menekan Suriah. Namun, faktor kelelahan membuat para pemain kehilangan konsentrasi di babak kedua.

Di Grup B, pemimpin klasemen, Uzbekistan, gagal memperlebar jarak dengan peringkat kedua Australia setelah ditahan 0-0 oleh Uni Emirat Arab. Pada hari sebelumnya, Australia juga ditahan 0-0 oleh Irak yang kini di dasar Grup B dengan nilai satu.

Uzbekistan kini mengantongi empat poin, disusul oleh Australia dan Uni Emirat Arab yang sama-sama mengumpulkan dua poin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com