Siapa Tak Kenal Kwetiau Sapi Mabes? - Kompas.com

Siapa Tak Kenal Kwetiau Sapi Mabes?

Kompas.com - 28/11/2011, 09:45 WIB

KOMPAS.com - Taklala kita sudah mulai bingung cari tempat makan, kami coba ke daerah Pesanggrahan, beberapa memang sudah banyak yang tutup, nah kita ketemu Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar dan masih buka, dan cukup ramai. Langsung saja kita mampir kesini.

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar ini sudah cukup terkenal bagi yang suka masakan kwetiau sapi, kalau pusatnya memang di daerah Mangga Besar Kota. Dan sudah ada di lokasi lain juga, seperti Cempaka Putih dan Pantai Indah Kapuk.

Pada malam suasana libur lebaran dan malam takbiran, banyak tempat makan yang sudah tutup, bagi yang buka pasti pengunjungnya meningkat, tapi kami dapat info dari teman kami yang tinggal di daerah Puri, Kwetiau Sapi 78 ini memang setiap harinya ramai, kalau jam makan malam biasa penuh, padahal tempatnya lumayan luas.

Rekomendasi yang didapat dari teman katanya Kwetiau Bun dan Kwetiau Goreng-nya enak, kita cobain Kwetiau Goreng saja deh. Untuk harga 1 porsi Kwetiau Goreng Rp 25.000 memang agak mahal, tapi isi kwetiau dan daging sapinya cukup banyak.

Dari kami pesan sampai Kwetiau Goreng tersedia di meja cukup cepat, kita bisa melihat yang memasak ada di depan rumah makan ini, ada dua tukang masaknya. Dan kebanyakan tempat makan kwetiau memasaknya cukup cepat. Nah kita cicipin Kwetiau Goreng Sapi, satu porsinya memang cukup banyak, terus terlihat tidak terlalu banyak minyak, potongan daging sapinya cukup banyak dan empuk. Kwetiaunya enak juga, bumbunya juga tidak terlalu asin. Nah kita tinggal tambah sambal dan lada bubuk supaya rasanya lebih mantab.

Kapan-kapan kita ingin mencoba Kwetiau Bun, dan mungkin kita coba di cabang lain, karena kadang di cabang lain walau satu group tapi kadang rasanya berbeda.  (Yudi)

EditorI Made Asdhiana

Terkini Lainnya

Array

Terpopuler