Mie Keriting Luwes Menteng

Kompas.com - 29/11/2011, 20:20 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Thanks God Saturday is coming. Waktunya hunting makanan? Bingung juga mau makan siang dimana? Tiba-tiba saya ingat Mie Keriting di daerah Menteng. Belum pernah nyoba sih, makanya pengen banget nih nyobain...

Langsung deh saya pergi ke daerah Menteng. Kalau Anda dari arah Kuningan naik jembatan, terus saja, melewati Izzi Pizza, lampu merah, tidak jauh dari Menteng Plaza ada Jalan Indramayu, langsung belok kiri, kira-kira 50 meter. Adanya di sebelah kanan jalan.

Dulu sebenarnya Mie Keriting Luwes ini berada di Jalan Panarukan (tidak jauh kok dari lokasi sekarang), dulu di samping gereja, tapi kini telah pindah ke Jalan Indramayu. Mie Keriting Luwes setiap harinya pasti selalu ramai, apalagi jam makan siang, mobil selalu berderet parkir sampai panjang di sekitar jalan itu. Dan biasa kalau pas jam makan siang pasti Anda harus siap antre, jadi saran saya datanglah sebelum jam makan siang tiba.

Begitu saya dapat tempat duduk, saya langsung pesan Mie Ayam Bakso, di sini kalau melihat proses pembuatannya cepat banget lho, mulai menyiapkan mangkok, memberi bumbu, memasak dan sampai mengaduk-ngaduk mie-nya, cekatan banget pokoknya.

Tidak lama mie saya datang. Wahhh porsinya ternyata lumayan banyak. Saya coba mie nya,  nikmat.....kenyalnya pas, dan enakk!! Topingnya pakai irisan daging ayam.  Pangsit Goreng-nya pun siap menemani Mie Keriting ini. Komplit dengan bakso, pangsit dan kuahnya. Bakso sapinya juga enak. Pokoknya top banget deh Mie Keriting Luwes ini. Sayangnya Mie Keriting Luwes ini biasanya  jam 13.00-an sudah ludes terjual.

Mie Keriting Luwes sudah ada beberapa cabang lho, yang kita pernah lihat ada di Jalan Kebon Kacang seberang mal JACC dan di Jalan Kendal (satu deret dengan penjual sate Kumis). Well, buat Anda yang ngefans banget ama mie, Anda harus mencoba. It's so delicious...!! (Ita)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X