Nikmatnya Udang Bakar dengan Lelehan Keju

Kompas.com - 13/12/2011, 10:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Aroma ikan memenuhi udara saat pengunjung masuk ke area Pasar Ikan Seafood City, Pluit. Restoran Seafood City merupakan cabang terbaru dari restoran seafood Bandar Djakarta.

Pengunjung memang diarahkan pertama-tama ke pasar ikan untuk memilih sendiri ikan yang ingin disantap. Hal ini untuk memastikan kesegaran ikan yang akan diolah. Ada beragam ikan yang bisa Anda pilih, baik dari lokal maupun impor.

Nah, jika Anda sering atau pernah makan di Bandar Djakarta Ancol maupun Alam Sutera, mungkin Anda berpikir menu dan rasa yang ditawarkan akan sama. Nyatanya, menu-menu di Seafood City banyak yang tidak ada di Bandar Djakarta.

Sebut saja menu Udang Pacet Jumbo Saus Bakar Keju. Hidangan satu ini pantas disebut sebagai pamungkas dari restoran Seafood City. Rasanya yang lezat dan unik meninggalkan kesan mendalam bahkan beberapa lama setelah Anda selesai menyantapnya.

Bayangkan ini, udang pacet ukuran jumbo dibelah dengan tetap menyisakan kulitnya. Lalu di atas daging diberi keju cheddar dan cincangan jamur. Tak sekadar keju dan jamur, tetapi merupakan campuran antara keju, jamur, susu, dan mentega.

Lalu udang dibakar di atas menggunakan alat bernama salamander, sehingga membuat keju meleleh dan merekat sempurna pada daging udang. Rasa gurih dari keju berpadu apik dengan daging lembut dari udang. Ada sedikit sentilan rasa manis dari kesegaran udang pacet.

Menu lain yang patut Anda coba adalah Kerang Kampak Steam Bawang Putih. Bagi Anda penggemar bawang putih dan pedas, menu ini cocok untuk Anda. Bawang putih yang royal menciptakan gigitan pedas dan aroma tajam dari bawang putih.

Tambahan bihun polos berkolaborasi dengan daging kerang kampak ukuran jumbo, membuat citarasa semakin kuat. Coba pula Ikan Bawal Bintang Steam Penang Style. Ikan bawal bintang dikukus lalu diguyur dengan saus Penang.

Saus Penang menampilkan rasa yang kaya rempah, selintas mirip seperti saus Padang pada menu seafood. Campuran rasa kuat rempah, asam, dan manis. Anda bisa mengecap sedikit rasa pedas, namun tak mendominasi. Saus Penang membuat ikan bawal yang cenderung terasa polos, menjadi bercita rasa.

Anda penggemar kepiting? Coba menu Seafood dalam Batok Kepiting. Daging kepiting bersama potongan seafood lainnya seperti udang, dicampur dengan cincangan seledri dan daun ketumbar. Wangi khas daun ketumbar membuat menu ini menggugah selera hanya dari aroma.

Di atasnya, adonan dibalur tepung roti dan digoreng. Saat digigit, akan terasa renyah di luar, namun lembut dan kaya rasa di dalamnya. Apalagi menu ini disajikan dalam batok kepiting, sehingga penampilannya begitu menarik.

Berbeda dengan Bandar Djakarta di Ancol dan Alam Sutera, Seafood City mengusung tema restoran di dermaga. Sehingga tempat makan terletak di atas laut. Dalam rangka pembukaan Seafood City, Anda dapat menikmati diskon 30 persen hingga 14 Desember 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.