Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Musikal Laskar Pelangi" Merayu Bandung

Kompas.com - 17/12/2011, 14:27 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sebagian pemain Musikal Laskar Pelangi (MLP)--Dari Sebastian, Aldi, Iqbal, Christopher, Kiki hingga Dira Sugandi--kali ini mengajak warga Bandung untuk menonton pertunjukan musikal fenomenal Indonesia itu secara gratis di Hall Rama dan Shinta, Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

MLP akan digelar di Hall Rama dan Shinta, yang berkapasitas 2.000 tempat duduk, dari 24 Desember 2011 hingga 7 Januari 2012. Mereka yang ingin menonton pertunjukan musikal yang diangkat dari novel trilogi karya Andrea Hirata tersebut tak dipungut bayaran sepeser pun. Mereka hanya harus membayar tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan.   

Acara promosi MLP di Bandung diadakan pada Jumat (16/12/2011) siang di Paris Van Java. Pada siang hari diadakan jumpa pers dengan sebagian pemain MLP; Jay Subyakto selaku kreator panggung dan efek visualnya, Hartati, sang koreografer; dan Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto. Selain mereka, datang pula para anggota komunitas seni di Bandung seperti dari Kabaret Bandung, FIKOM UNPAD, dan batagor.net.

Para penggemar cerita yang sudah lebih dulu difilmkan itu memenuhi tempat acara promosi tersebut, meskipun tak ada acara jumpa penggemar. Kebanyakan dari mereka remaja. Pada sore harinya baru mereka bisa menonton sebagian pemain  MLP itu menyanyi. Yang anak-anak menyajikan "Anak Pelangi" tanpa iringan musik. Yang dewasa, Dira, menyuguhkan "Nasib Tak Akan Berubah" secara minus one. Kedua lagu tersebut ada dalam MLP.

MLP memang tak diragukan lagi berhasil merebut hati para penonton, baik di Indonesaia pada 2010-2011 maupun di Singapura pada 2011. Bekerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol, MLP diharapkan bisa ditonton oleh publik yang lebih luas.

Warga Bandung menjadi sasaran karena kota itu tak jauh dari Jakarta. "Bandung kan tidak jauh, dua jam sudah sampai di Ancol. Biasanya, liburan hanya menikmati wahana, sekarang juga bisa menyaksikan Musikal Laskar Pelangi tanpa dipungut bayaran lebih," ujar Winarto. 

Transportasi dari sebuah perusahaan travel yang sudah menyediakan rute Bandung-Dufan, pun bisa menjadi pilihan bagi para calon penonton MLP dari Bandung untuk sampai di tempat pertunjukan musikal tersebut. "Senang banget, Kak, kami pengin nonton kok nanti," celoteh Fitri, salah seorang remaja yang datang ke acara promosi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com