Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Nasi Oncom sampai Ribs Panggang

Kompas.com - 17/12/2011, 15:36 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Siapa bilang mampir ke Harris Hotel hanya untuk menginap? Ternyata, Harris Hotel memiliki keunikan berupa restoran masing-masing hotel yang menampilkan menu berbeda-beda.

Tak percaya? Bertandang saja ke Harris Hotel & Conventions Festival CTLink, Bandung. Di restoran yang terletak di dalam hotel, terdapat menu special yaitu Nasi Tutug Oncom. Dari namanya saja sudah mencerminkan kekhasan kuliner Sunda. Nasi campur oncom dibalut daun pisang seperti nasi timbel.

Sebagai teman nasi adalah ayam kalasan. Bumbunya sangat terasa dan ayam dimasak dengan pas, hingga saat memakan daging ayam terasa juicy, tanpa meninggalkan rasa keset. Tentu belum lengkap jika tak dimakan dengan sambal. Pedas memang, namun masih terasa sopan di lidah.

Di Harris Hotel Bandung, menu sup juga enak disantap di tengah hawa dingin Bandung. Selain tentu cocok sebagai hidangan pembuka. Pilihan bisa jatuh kepada Creamy Seafood Soup Harris Style. Potongan bahan laut berpadu dengan sup bertekstur krim kental. Gurih yang tak terlalu kuat cocok dengan kentalnya sup. Penikmat pun tak perlu khawatir merasa sup ini terlalu berat di lidah.

Beda lagi dengan Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta. Di sini terdapat menu spesial yaitu Grilled of Beef Ribs in BBQ Sauce. Daging begitu empuk, hingga tak perlu kerja keras saat mengigitnya. Begitu mudah lepas dari tulang dan putus saat digigit.

Namun, ada kesamaan dari beberapa hotel Harris, yaitu jus yang berkhasiat untuk kesehatan. Masing-masing hotel memiliki Juice Bar dengan daftar minuman yang hampir-hampir mirip. Di Harris Hotel Kelapa Gading, Anda bisa mencoba minuman bernama Prevention yang merupakan campuran antara kiwi, apel, dan anggur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com