Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Siswa SD Gratis Masuk Mekarsari

Kompas.com - 18/12/2011, 21:40 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Seluruh siswa sekolah dasar mulai dari kelas I sampai kelas VI mendapat kesempatan gratis masuk Taman Wisata Mekarsari selama libur sekolah akhir tahun.

Manajer Humas Taman Wisata Mekarsari Putri Ayu Pratami, Minggu (18/12/2011) di Bogor, mengatakan bahwa program tersebut akan berlangsung selama 20 hari. Program ini dimulai pada Selasa (20/12/2011) dan berakhir pada 7 Januari 2012.

"Memasuki libur sekolah, Mekarsari mengadakan event Negeri Anak Berprestasi 'Unforgetable Holiday.' Salah satu kegiatannya adalah menggratiskan bea masuk bagi seluruh siswa sekolah dasar dari kelas I sampai kelas VI," kata Putri.

Selain menggratiskan tiket masuk bagi seluruh siswa SD, Mekarsari juga menyediakan hadiah untuk siswa beprestasi. Untuk mendapatkannya, pelajar cukup membawa salinan rapor terbaru dengan nilai tertentu. Jika terdapat tiga nilai 8, siswa tersebut boleh berkeliling menggunakan kereta dengan cuma-cuma. Kalau nilai 8 sebanyak 4 pelajara, siswa mendapatkan kesempatan gratis kereta keliling ditambah tiket Pongo Show. Lima buah angka 8 mendapatkan hadiah gratis kereta keliling, tiket Pongo Show, dan tiket berenang di Amazing Water World.

Putri mengatakan, rangkaian program itu dikemas efektif, atraktif, dan edukatif selama dua pekan. Dalam program tersebut, diadakan tur rambutan di mana para pengunjung dapat menikmati panen raya rambutan langsung dari pohonnya dan makan sepuasnya selama 15 menit.
Selanjutnya, pengunjung akan diajak menikmati panen di kebun jeruk dan kelengkeng di areal danau.

"Untuk menikmati promo ini, pengunjung dapat membayar Rp 35.000 dan mendapat 1 jus Mekarsari dan seperempat kilogram kelengkeng atau dua buah jeruk siam," katanya.

Mekarsari juga menyelenggarkan education camp di mana pengunjung diajak melihat dan belajar aneka tanaman kombinasi 3-in-1. Juga ada bazar murah beragam produk di area Festival Point serta penampilan grup musik dan penari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com