Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kampung Bali di Hotel Mewah Nikko

Kompas.com - 22/12/2011, 19:54 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Hotel Nikko Bali Spa & Resort merupakan salah satu hotel bintang lima pertama yang membangun kamarnya 14 lantai di tebing Jimbaran. Kamarnya tentu bukan gedung yang menjulang ke atas melainkan ia menembus ke dalam tebing.

Harga per malamnya variasi dari Rp 3,5 juta hingga Rp 30 juta-an. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun pernah memilih menginap di sini.

Namun, jangan salah, hotel dari Jepang ini tetap mengagendakan masakan Bali di jajaran menunya. Dan, wisatawan Jepang dan Eropa yang sebagian besar penggemar Nikko ini menggemari menu Bali sekitar 40 masakan itu.

Tak kalah menarik, hotel berusia 15 tahun di Jimbaran ini menjadwalkan tiap Kamis ada suasana Kampung Bali. Lengkap dari suasana, miniatur bangunan, dapur kuna, masakan sampai bagaimana menari serta membuat sarana sembahyang. Seru!

Banyak tamu berlama-lama menikmatinya. Rata-rata hampir satu jam meluangkan waktu ikut menjadi orang Bali.

Aswin, Public Relation Nikko Bali memang sengaja memberi sentuhan Bali kepada tamu. "Kami senang karena direspons baik. Sementara ini masih tiap kamis dari pukul 14.00 hingga 16.00. Semoga ke depannya bisa tiap hari ya...," katanya antusias.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com