Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resor di Wakatobi Masih Banyak Kosong

Kompas.com - 26/12/2011, 22:43 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

WAKATOBI, KOMPAS.com -- Ini peluang bagi Anda yang masih bingung memilih lokasi liburan akhir tahun. Beberapa resor wisata di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, masih banyak menyediakan tempat.

Salah satunya di Hoga Island Dive Resort. Hoga merupakan pulau kecil di Kabupaten Wakatobi yang menjadi salah satu lokasi diving (penyelaman) dan snorkeling terumbu karang terbaik. Kepulauan Wakatobi merupakan jantung terumbu karang dunia.

"Untuk akhir tahun memang sudah ada beberapa pemesan, tapi itu semua belum pasti. Saat ini dari lima bungalow berkapasitas 16 orang hanya penuh hingga tanggal 29 Desember," kata Wiya, Manager Hoga Island Dive Resort, Senin (26/12/2011).

Wiya mengatakan, mayoritas pengunjung yang berwisata di resornya merupakan turis asal Australia. Karena itu, tingkat kunjungan teramai biasanya terjadi pada bulan Juni hingga September, menyesuaikan dengan musim liburan di Australia.

Adapun untuk Tahun Baru, kadang-kadang ramai, tapi kadang-kadang juga kosong. "Wisatawan domestik masih jarang datang," ujarnya.

Akomodasi juga masih tersedia di Patuno Resort yang berlokasi di pulau Wangi-Wangi, pulau utama di Wakatobi. General Manager Patuno Resort, Mohini Johnson mengatakan, masih tersedia beberapa unit kamar yang kosong dari total 31 kamar yang ada di sana.

"Pada liburan Natal, kami memang penuh. Tapi, saat ini kalau mau memesan tempat untuk liburan Tahun Baru masih ada," kata Mohini.

Patuno menyediakan berbagai aktivitas wisata, seperti diving , snorkeling, tur keliling pulau , hingga pengamatan lumba-lumba di laut bebas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com