Festival Rendang 5,2 Ton

Kompas.com - 31/12/2011, 14:48 WIB
|
EditorPepih Nugraha

PADANG, KOMPAS.com — Festival Rendang Antarkelurahan se-Kota Padang yang menghabiskan sekitar 5,2 ton daging, Sabtu (31/12/2011), digelar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat. Peserta dari 104 kelurahan dari 11 kecamatan di Kota Padang mengikuti festival yang dibanjiri ribuan orang tersebut.

Sebagian besar peserta yang terdiri dari kaum perempuan terlihat cekatan mengolah masakan khas Minangkabau itu. Namun, durasi ideal memasak rendang oleh sebagian peserta terpaksa dipangkas karena keterbatasan waktu.

Koordinator Kecamatan Koto Tangah, Yuang Kandua, mengatakan bahwa penilaian ditentukan atas sejumlah aspek. Di antaranya kekompakan tim, keaslian, dan rasa.

"Seperti tadi, ada tim yang didiskualifikasi karena menggunakan minyak goreng. Rendang itu tidak pakai minyak goreng," kata Yuang.   

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X