Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cindy: Ke Komodo dan Raja Ampat Lebih Mahal dari ke Thailand

Kompas.com - 18/01/2012, 21:24 WIB

KOMPAS.com — Cindy Sistyarani (27), presenter KompasTV senang bersepeda dan traveling. "Aku suka naik gunung dan menikmati pantai," kata Cindy dalam percakapan dengan Kompas, Rabu (18/1/2012) malam.

"Aku suka bersepeda pada saat car free day. Sayang ya, belum ada jalur khusus sepeda di Jakarta. Dan, car free day juga sudah bercampur dengan panggung promosi," kata sarjana ekonomi Universitas Airlangga angkatan 2002 ini.

Cindy menyukai gunung ketika ia mendapat kesempatan ke Gunung Kilimanjaro, Tanzania, tahun 2010 silam. "Aku berlatih di Gunung Salak sebelum ke Kilimanjaro. Begitu turun dari Kilimanjaro setinggi 4.700-an meter, aku mengalami dehidrasi dan kelelahan luar biasa. Tapi aku mendapatkan sensasinya dan semua kelelahan terbayar sudah," ceritanya.

Cindy mengaku kangen naik gunung. "Aku sudah mengajukan usul untuk ikut Ekspedisi Cincin Api, tapi belum juga mendapat kesempatan," harapnya.

Namun, untuk memenuhi rasa rindunya pada gunung, Cindy bergabung dengan komunitas pendaki gunung. "Alhasil, aku menikmati Gunung Krakatau dalam situasi pasir yang sangat panas. Aku juga menikmati snorkeling di sana. Beberapa hari sesudah itu, status Krakatau menjadi waspada," tuturnya.

Perempuan kelahiran Surabaya, 17 Januari 1985, itu mengatakan, pesona alam Indonesia sebenarnya sangat indah. "Tapi sayangnya, biaya ke Pulau Komodo dan ke Raja Ampat jauh lebih mahal dibandingkan jika kita berlibur ke Thailand," ungkapnya. Ke Pulau Komodo, biaya transportasi saja sudah habis Rp 5 juta, sedangkan ke Raja Ampat biaya transportasi mencapai Rp 15 juta.

"Kok orang Indonesia sepertinya dipersulit untuk bisa menikmati keindahan alam negeri sendiri ya?" tanya Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com