Cannelloni di Tepi Pantai Kuta

Kompas.com - 26/01/2012, 15:13 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Penggemar Bali pasti sudah hafal dengan mal yang berada tepat di Pantai Kuta. Nah, jika Anda pernah berjalan-jalan di sekitar pantai ini, mungkin pernah berjumpa dengan sebuah restoran Italia pinggir pantai.

Restoran La Cucina memang tidak tepat berada di pasir pantai, namun panorama yang dihadirkan adalah pantai dan kolam renang. Kolam renang? Ya, restoran ini terletak di Discovery Hotel Kartika Plaza. Dengan konsep ruang terbuka, namun tetap menghadirkan kemewahan ala fine dining restoran.

Mari mulai dengan Homemade Cannelloni. Kulit pasta cannelloni yang berciri khas bentuk tabung, membalut ayam cincang dan jamur. Namun di menu ini, bukan pasta tomat yang menjadi sausnya, melainkan keju mozarella dengan krim masak. Cannelloni dipanggang pas, membuat teksturnya tetap lembut dan tidak garing.

Walaupun menggunakan keju dan krim yang cenderung berat, lidah tidak terasa enek dan perut kenyang dengan pas. Padahal satu porsi terdiri dari tiga potong cannelloni ukuran besar. Sebenarnya ada beragam pasta yang bisa Anda santap. Pilih saja cannelloni, sebab menu ini hanya tersedia di bulan Januari dan Februari dengan harga mulai dari Rp 75.000.

Lalu lanjutkan dengan hidangan manis berupa Shortcake Stack with Manggo Cottage Cheese Filling and Strawberry Sauce. Ibarat roti lapis, dua biskuit mengapit potongan mangga yang diolesi keju jenis cottage yang bertekstur lembut.

Lalu disiram dengan saus stroberi. Kolaborasi unik antara garingnya biskuit, keju yang asin, dan manisnya mangga serta saus stoberi. Masing-masing jadi melembutkan rasa yang lainnya. Asin keju melembutkan manisnya saus stoberi. Garingnya biskuit berpadu dengan lembutnya mangga.

Sebagai restoran Italia, La Cucina menyediakan menu-menu andalan berupa pasta dan pizza. Harga untuk pasta mulai dari Rp 52.000 sampai Rp 125.000. Sementara untuk pizza mulai dari ukuran 9,5 inch. Harga pizza mulai dari Rp 58.000. Jangan heran saat menu-menu yang Anda pesan hadir di meja, sebagian besar hidangan disajikan dalam porsi besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.