TV Belgia Tayangkan Keindahan Bali dan Lombok

Kompas.com - 26/01/2012, 16:05 WIB
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com - Stasiun televisi Brussel VRT (Vlaamse Radio en Televisieomroep) menayangkan film dokumenter tentang Bali dan Lombok dalam rangkaian mempopulerkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata bagi wisatawan Eropa.

"Penayangan film dokumenter Indonesia itu sehubungan dengan penyelenggaraan pameran wisata terbesar ke-3 di Eropa, Brussels Holiday Fair (BHF) yang akan berlangsung dari 2 hingga 6 Februari mendatang," ujar Sekretaris Ketiga Penerangan, Sosial Budaya dan Diplomasi Publik, Diyah R Agustini kepada Antara London, Kamis (26/1/2012).

Dalam penyelenggaraan pameran wisata itu, Indonesia akan menjadi host country bersama Brussel, merupakan realisasi strategi Indonesia untuk mempopulerkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata bagi wisatawan Belgia pada khususnya dan Eropa pada umumnya.

Selain itu, sejalan dengan strategi promosi dan mendukung keberhasilan Indonesia di BHF 2012, VRT akan menayangkan film dokumenter tentang Bali pada 28 Januari dan menayangkan ulang 29 Januari serta film tentang Bali dan Lombok pada 5 Februari dan diputar ulang pada 6 Februari 2012 di stasiun TV Eén.

Penayangan film dokumenter tentang Jawa akan dilakukan pada akhir 2012 atau awal 2013. Setelah ditayangkan di televisi, film-film dokumenter tersebut dapat pula dinikmati di situs http://www.een.be/vlaanderenvakantieland.

Waktu penayangan film-film tersebut sebelum dan pada saat penyelenggaraan BHF memberikan keuntungan bagi Indonesia, yakni untuk menarik minat publik Belgia terhadap Indonesia.

Proses pengambilan gambar bagi film-film dokumenter yang diproduksi oleh VRT Televisiehuis tersebut dilakukan Juni tahun lalu di berbagai obyek wisata di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Produksi film-film dokumenter tersebut merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussel, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DIY, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat serta tour operator Indonesia serta VRT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.