Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta "Rock n Roll" Sushi

Kompas.com - 28/01/2012, 16:51 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Mari pesta sushi di Keyaki Japanese Restaurant. Salah satu restoran Jepang legendaris yang sudah berusia 35 tahun itu terletak di Lobby Level Sari Pan Pacific Jakarta.

Restoran ini selalu ramai oleh pengunjung asli dari Jepang yang rindu masakan kampung halaman. Walaupun menghadirkan hidangan autentik dari Jepang, bukan berarti restoran ini menutup diri dari lidah orang Indonesia.

Tak percaya? Coba menu sushi “Rock n Roll”. Anda akan terkejut dengan sensasi pedas menghentak khas kuliner Indonesia. Ya, sesuai namanya, sushi satu ini ibarat sesi musik rock di lidah Anda.

Kerang kampak di atas nasi sushi. Kemudian ditaburi dengan tobiko (telur ikan terbang) dan serutan katsuobushi, serta disiram saus mayonaise. Di dalam nasi adalah timun dan potongan daging dibalut dengan lembaran nori. Lalu dari mana rasa pedas itu? Ternyata mayoinase dicampur dengan cabai rawit segar yang dihaluskan.

Belum puas? Lanjutkan dengan menyantap Sushi Salmon Avocado. Ikan salmon segar berkolaborasi dengan alpukat segar. Sementara di dalam nasi terdapat potongan belut goreng. Paduan salmon dan alpukat yang bertekstur lembut sangat pas dengan belut goreng yang garing.

Coba juga sushi Sachoi yang memiliki rasa unik. Nori di dalam nasi membalut salmon segar, timun, dan cream cheese (keju krim). Sedangkan potongan alpukat segar ditumpuk di atasnya. Saat digigit, keju krim lumer dan menyeliputi ikan salmon. Salmon segar nan manis itu pun cocok berpadu dengan keju gurih.

Sebagai teman makan sushi, Anda bisa memilih Diamond Tea berupa Genmacha Ocha. Teh dari jagung yang dibakar. Saat diminum, aroma khas teh Jepang yang asli kentara, yaitu muncul aroma laut seperti menyantap nori.

Anda juga harus mencoba robatayaki yang menjadi andalan restoran ini. Anda bisa cicipi sate ala Jepang ini misalnya robatayaki hamachi kama atau ikan yellowfin tuna dan robatayaki gindara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com