Makan Steak Serasa di Irlandia

Kompas.com - 31/01/2012, 18:42 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Seakan melangkah masuk ke dalam dimensi yang berbeda. Di luar sana memang Bali dengan udara panas yang khas. Sementara di dalam adalah Irlandia. Kursi-kursi kayu dan sofa empuk, lalu koleksi bir sampai meja biliar.

Tambahan pula, aneka ornamen khas Irlandia, seperti petunjuk jalan ke arah Dublin dan detail-detail kecil yang ditampilkan kafe ini, mampu membawa tamu ke Irlandia. Gracie Kelly’s Irish Pub memang menawarkan suasana bar Irlandia.

Konon, inilah bar Irlandia pertama dan satu-satunya di Bali selatan. Gracie Kelly’s Irish Pub terletak di Hotel Bali Dynasty Resort yang terletak di Jalan Kartika Plaza. Sangat mudah menemukan pub satu ini, karena dari luar hotel pun dapat terlihat dengan jelas dengan kanopi berwarna hijau.

Walau disebut pub, tak hanya bir yang disediakan di sini. Menu-menu makanan utama dan aneka pencuci mulut pantas Anda coba. Mulai saja dari salah satu menu andalan di tempat ini yaitu Gracie’s Hot Stone.

Sesuai namanya, menu yang disajikan adalah steak yang tampil di atas hot stone atau lempengan batu panas yang bisa terus menghangatkan steak. Daging sapi bagian sirloin dengan berat 225 gram datang dalam asap mengepul.

Jangan lupa memesannya dalam keadaan medium well sehingga daging tetap lengas dan empuk. Bisa juga memesan dalam well done (atau benar-benar matang), namun daging cenderung jadi kering.

Berbeda dengan steak yang disajikan di piring biasa, steak yang dihidangkan dengan hot stone akan membuat steak mudah kering, karena air yang terkandung akan cepat menguap. Oleh sebab itu, pilih cara memasak medium well.

Steak dibumbui sederhana dengan saus barbeque dan kaldu daging dengan jamur dan bawang putih. Sebagai teman makan adalah sayuran dan kentang goreng. Menu ini bisa Anda santap dengan harga Rp 140.000.

Gracie Kelly’s Irish Pub buka dari jam 11 pagi setiap hari. Berbagai pertunjukan musik tampil setiap malam. Tamu juga bisa bermain biliar maupun mendengarkan jukebox.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.