Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Bantu Promosi Maluku

Kompas.com - 03/02/2012, 14:44 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan membantu mempromosikan obyek-obyek wisata di Maluku untuk menarik wisatawan asal Jepang berkunjung di Maluku.

"Selama ini, kunjungan wisatawan dari Jepang ke Maluku tidak terlalu banyak. Padahal obyek wisata di Maluku sangat menarik dan berpotensi untuk menarik wisatawan asal Jepang," ujar Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu usai pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Maluku, Jumat (3/2/2012).

Promosi obyek-obyek wisata di Maluku dijanjikan Yoshinori akan dilakukan di kantor kedutaan besar, juga di berbagai kota di Jepang. Selain kagum dengan obyek wisatanya, Yoshinori juga terkesan dengan keramahan masyarakat Ambon.

Selain berjanji akan membantu mempromosikan pariwisata di Maluku, sejumlah kerjasama juga akan diupayakan oleh kedutaan besar Jepang di Indonesia. Kerjasama itu diantaranya di sektor pendidikan dan mitigasi bencana.

"Kerja sama mitigasi bencana ini dilakukan karena kondisi Maluku yang rawan terjadi gempa bumi dan tsunami sama dengan kondisi di Jepang. Kerjasama di bidang itu sangat besar artinya untuk masyarakat Maluku," kata Gubernur.

Duta Besar Yoshinori Katori berada di Ambon sejak Rabu (1/2/2012) dalam rangka kunjungan kerja selama tiga hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com