Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Bali Ditayangkan 30 Menit di TV Belgia

Kompas.com - 07/02/2012, 15:17 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg, dan Uni Eropa, Arif Havas Oegroseno, menyampaikan, hampir sejuta orang di Brussels bersedia meluangkan waktu 30 menit untuk melihat tayangan program Bali melalui web TV VRT.

"Bagi TV VRT, ini hasil sangat luar biasa, karena pemirsa web TV memiliki keingintahuan lebih tinggi dari televisi biasa," ujar Dubes Arif Havas Oegroseno kepada Antara London, Selasa (7/2/2012).

Menurut Oegroseno, mereka berasal dari kalangan yang memiliki internet akses berkecepatan tinggi dan canggih sehingga memiliki daya beli tinggi untuk liburan pada musim semi, panas, dan dingin tahun ini.

Selama dua hari pada akhir Januari lalu, stasiun televisi Belgia, Vlaam Radio and Television (VRT), juga menayangkan program Bali selama 30 menit sebagai bagian dari promosi wisata Indonesia serta partisipasi Indonesia sebagai negara tuan rumah Brussels Holiday Fair pada 2-6 Februari lalu.

Penayangan ini juga disiarkan melalui situs web TV VRT di alamat: http://www.een.be/programmas/vlaanderen-vakantieland/thomas-op-magisch-bali.

Dari hasil pantauan TV VRT, setelah penayangan di televisi, terdapat hampir sejuta pemirsa yang melihat program tentang Bali melalui situs web TV VRT.

Tercatat pada 28 Januari terdapat 643.781 pemirsa dan 29 Januari sebanyak 309.441 pemirsa menikmati tayangan program Bali melalui situs web TV VRT.

Menurut rencana, TV VRT juga akan menayangkan program Indonesia lainnya, di antaranya tentang Lombok dan Jawa yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada Juni tahun lalu di berbagai obyek wisata di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Penayangan program Indonesia di televisi Belgia produksi VRT Belgia merupakan hasil kerja sama KBRI di Brussels, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DIY, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat, serta kalangan industri wisata Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com