Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seabourn Legend Kembali Sandar di Celukan Bawang

Kompas.com - 13/02/2012, 16:29 WIB

SINGARAJA, KOMPAS.com - Kapal pesiar "Seabourn Legend" kembali merapat di Pelabuhan Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (13/2/2012) pukul 06.00 Wita. Kedatangan kapal pesiar tersebut disambut pihak manajemen PT Pelindo III Cabang Celukan Bawang dan pejabat Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Sebelumnya, kapal pesiar yang mengangkut wisatawan dari pelabuhan di Singapura itu juga bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang pada 22 Januari 2012 sebelum melanjutkan perjalanan ke Australia.

Menurut General Manager PT Pelindo III Cabang Celukan Bawang, Poniman, kapal pesiar yang mengangkut 212 penumpang dan 170 anak buah kapal itu hanya bersandar sekitar 12 jam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Thailand dan Singapura.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Witama, mengatakan bahwa pihaknya akan membantu melengkapi segala keperluan sarana dan prasarana di pelabuhan yang berada di wilayah utara Pulau Bali itu.

Apalagi, menurut Witama, kedatangan kapal pesiar yang kedua kalinya itu diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke wilayah utara Pulau Balu itu.

Bahkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Putu Tastra Wijaya, merekomendasikan 17 obyek wisata dari 53 obyek wisata yang ada di daerah itu untuk dikunjungi wisatawan yang menumpang Seabourn Legend.

Beberapa obyek wisata yang direkomendasikan itu, diantaranya Museum
Gedong Kertya di Desa Sembiran, Pasar Buleleng, dan Pura di Desa Munduk yang dilengkapi areal perkebunan. "Kami berusaha agar seluruh obyek wisata di Buleleng dapat dikunjungi oleh wisatawan kapal pesiar yang lain," kata Putu Tastra.

Oleh sebab itu, Putu akan meningkatkan sinergi dengan pihak Pelindo sehingga Pelabuhan Celukan Bawang makin sering disinggahi kapal pesiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com