Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapta: Ajak Wisman Kunjungi IFW 2012

Kompas.com - 13/02/2012, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan potensi wisatawan asing yang datang ke Indonesia bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 yang akan diselenggarakan pada 23-26 Februari mendatang.

"Wisatawan asing yang datang ke Indonesia tahun 2012 ini diperkirakan 7,6 juta orang, kita bisa memanfaatkan potensi ini dan mengajak mereka untuk mengunjungi IFW 2012," kata Sapta, dalam jumpa pers IFW 2012, di Jakarta, Senin (13/2/2012).

Sapta mengatakan bahwa potensi dari wisatawan asing yang datang ke Indonesia cukup besar untuk memperkenalkan produk-produk buatan Indonesia dan pada tahun 2011 lalu kurang lebih sebanyak delapan juta wisatawan mengunjungi Indonesia.

"Selain potensi dari wisatawan asing tersebut, Kemenparekraf juga sangat mendukung IFW 2012 dan akan melakukan promosi dalam paket wisata ke Indonesia," kata Sapta.

Sapta menambahkan bahwa bagi dunia internasional, variasi baju muslim dengan corak warna-warni juga telah dikenal di luar negeri, bahwa baju muslim tersebut berasal dari Indonesia. "Bahkan, untuk batik juga telah dibawa Kememparekraf hingga ke Milan, Italia. Jadi kami sangat mendukung IFW 2012 ini agar terselenggara dengan baik dan berkelanjutan," kata Sapta.

Dalam IFW 2012 yang akan diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta tersebut akan tersedia sebanyak 400 stan yang menyediakan berbagai merek lokal, 20 peragaan busana, dua seminar, dan 12 workshop dan talkshow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com