Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Bisa Pilih Bantal Sendiri

Kompas.com - 18/02/2012, 15:22 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan Mangga Dua, Jakarta, menjadi magnet wisata belanja tak hanya bagi warga Jakarta, namun juga wisatawan manca negara. Turis asal Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, hingga Arab banyak yang datang khusus untuk berbelanja di Mangga Dua. Pun wisatawan domestik dari berbagai daerah di luar Jakarta.

Oleh karena itu, bisnis akomodasi berkembang pesat di kawasan ini. Salah satu hotel yang direkomendasikan sebagai pilihan menginap adalah Le Grandeur Mangga Dua. Le Grandeur merupakan satu-satunya hotel yang menempel di area pusat perbelanjaan Mangga Dua.

Untuk masuk ke area kawasan bisnis Mangga Dua seperti Orion Mall sampai ITC Mangga Dua, Anda tak perlu keluar dari bangunan hotel. Sebab, terdapat pintu penghubung yang cukup dibuka dengan kartu kunci kamar Anda.

Hotel ini menyediakan berbagai tipe kamar. Anda bisa memilihnya sesuai dengan banyaknya orang yang akan menginap dan dana yang Anda miliki. Kamar-kamar tersebut antara lain Superior, Deluxe, Club Suite, Executive Suite, Empress Suite, Emperor Suite, dan Imperial Suite.

Harga kamar mulai dari Rp 900.000 untuk tipe Superior. Sementara untuk tipe Suite mulai dari Rp 1.500.000 yaitu Club Suite. Internet akses berlaku di semua tipe kamar. Tetapi akses internet gratis hanya tersedia mulai dari tipe Deluxe. Hotel ini juga menyediakan lantai-lantai tertentu yang bebas rokok. Sangat cocok memilih kamar di lantai ini jika Anda membawa anak-anak.

Namun, ada satu hal unik yang menjadi fasilitas setiap kamar di hotel ini, yaitu ”Pillow Menu”. Ibarat mau pesan makanan, hotel ini menyediakan menu bantal.

“Di menu ini ada pilihan bantal sesuai yang diinginkan tamu, ada yang keras atau yang lembut. Semua menggunakan bulu angsa, tinggal pilih mau bagian apa. Misalnya dari bulu angsa bagian leher atau dada. Yang leher bantalnya lembut,” jelas Public Relations & Communications Manager Le Grandeur Mangga Dua, Evi Rumondang.

Fasilitas hotel berupa kolam renang terdiri dari dua jenis, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Selain kolam renang, tersedia juga health club yang terdiri dari gymnasium, whirlpool, sampai steam room.

Ada pula tempat spa dan refleksi yang disediakan oleh Eden Spa. Anda bisa menikmati massage satu sampai dua jam. Atau, ambil paket lengkap mulai dari massage, lulur, sampai mandi susu.

Uniknya, Eden Spa di hotel ini buka 24 jam. Anda bisa minta dipijat di tempat spa ataupun di kamar. Sangat cocok menikmati relaksasi spa setelah seharian berjalan kaki keliling Mangga Dua.

Untuk si kecil, ada area Kid Zone. Ruangan tersebut ibarat surga kecil buat anak-anak. Televisi untuk menonton aneka DVD film anak-anak sampai playstation. Lalu ada banyak permainan seperti mandi bola, bola basket mini, dan banyak lainnya.

Selain cocok untuk keluarga, Le Grandeur Mangga Dua juga cocok untuk kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Ballroom hotel ini bisa memuat sampai 800 orang. Sementara meeting room tersedia 10 buah berkapasitas mulai dari 17 sampai 300 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com