Asyik, Bisa Pilih Bantal Sendiri

Kompas.com - 18/02/2012, 15:22 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Kawasan Mangga Dua, Jakarta, menjadi magnet wisata belanja tak hanya bagi warga Jakarta, namun juga wisatawan manca negara. Turis asal Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, hingga Arab banyak yang datang khusus untuk berbelanja di Mangga Dua. Pun wisatawan domestik dari berbagai daerah di luar Jakarta.

Oleh karena itu, bisnis akomodasi berkembang pesat di kawasan ini. Salah satu hotel yang direkomendasikan sebagai pilihan menginap adalah Le Grandeur Mangga Dua. Le Grandeur merupakan satu-satunya hotel yang menempel di area pusat perbelanjaan Mangga Dua.

Untuk masuk ke area kawasan bisnis Mangga Dua seperti Orion Mall sampai ITC Mangga Dua, Anda tak perlu keluar dari bangunan hotel. Sebab, terdapat pintu penghubung yang cukup dibuka dengan kartu kunci kamar Anda.

Hotel ini menyediakan berbagai tipe kamar. Anda bisa memilihnya sesuai dengan banyaknya orang yang akan menginap dan dana yang Anda miliki. Kamar-kamar tersebut antara lain Superior, Deluxe, Club Suite, Executive Suite, Empress Suite, Emperor Suite, dan Imperial Suite.

Harga kamar mulai dari Rp 900.000 untuk tipe Superior. Sementara untuk tipe Suite mulai dari Rp 1.500.000 yaitu Club Suite. Internet akses berlaku di semua tipe kamar. Tetapi akses internet gratis hanya tersedia mulai dari tipe Deluxe. Hotel ini juga menyediakan lantai-lantai tertentu yang bebas rokok. Sangat cocok memilih kamar di lantai ini jika Anda membawa anak-anak.

Namun, ada satu hal unik yang menjadi fasilitas setiap kamar di hotel ini, yaitu ”Pillow Menu”. Ibarat mau pesan makanan, hotel ini menyediakan menu bantal.

“Di menu ini ada pilihan bantal sesuai yang diinginkan tamu, ada yang keras atau yang lembut. Semua menggunakan bulu angsa, tinggal pilih mau bagian apa. Misalnya dari bulu angsa bagian leher atau dada. Yang leher bantalnya lembut,” jelas Public Relations & Communications Manager Le Grandeur Mangga Dua, Evi Rumondang.

Fasilitas hotel berupa kolam renang terdiri dari dua jenis, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Selain kolam renang, tersedia juga health club yang terdiri dari gymnasium, whirlpool, sampai steam room.

Ada pula tempat spa dan refleksi yang disediakan oleh Eden Spa. Anda bisa menikmati massage satu sampai dua jam. Atau, ambil paket lengkap mulai dari massage, lulur, sampai mandi susu.

Uniknya, Eden Spa di hotel ini buka 24 jam. Anda bisa minta dipijat di tempat spa ataupun di kamar. Sangat cocok menikmati relaksasi spa setelah seharian berjalan kaki keliling Mangga Dua.

Untuk si kecil, ada area Kid Zone. Ruangan tersebut ibarat surga kecil buat anak-anak. Televisi untuk menonton aneka DVD film anak-anak sampai playstation. Lalu ada banyak permainan seperti mandi bola, bola basket mini, dan banyak lainnya.

Selain cocok untuk keluarga, Le Grandeur Mangga Dua juga cocok untuk kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). Ballroom hotel ini bisa memuat sampai 800 orang. Sementara meeting room tersedia 10 buah berkapasitas mulai dari 17 sampai 300 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.