Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Domba Panggang di Semburat Matahari Terbenam

Kompas.com - 29/02/2012, 10:41 WIB

KOMPAS.com – Semburat jingga matahari tenggelam diselingi kerlip lampu hias memenuhi restoran Rooftop Dine & Music Lounge. Restoran yang terletak di lantai paling atas The 101 Legian Hotel tersebut berkonsep sunset bar cocktail.

Makan malam di tempat ini bisa mulai saat menjelang matahari terbenam. Datanglah di sore hari dan mulai dengan menikmati cocktail sebelum memesan makan malam. Nikmati cocktail di romantisnya matahari tenggelam Legian. Anda bisa coba pilihan Senior Playboy cocktail dengan rasa markisa yang dominan atau Dirty Bit, keduanya menjadi signature drink tempat ini.

Sambil menikmati cocktail, Anda bisa memesan Rodeo. Walau namanya terkesan koboi, Rodeo adalah sushi yang sudah dikreasikan. Uniknya, di lapisan luar dibalur tepung goreng ala tempura. Garingnya tepung berpadu dengan nasi sushi. Cocok untuk dinikmati dengan cocktail segar.

Lanjutkan dengan hidangan utama. Pilih saja Grilled Lamb Chop. Potongan daging domba yang dipanggang pas disajikan dengan saus lada hitam daun mint. Sebagai pelengkap menu ini adalah kentang panggang yang dengan lelehan keju.

Daging domba dimasak dengan kematangan sedang, sehingga daging tetap lengas. Lalu saat digigit begitu lembut. Walau menggunakan lada hitam, saus yang ditampilkan tidak terlalu pedas mengigit, halus berpadu apik dengan sari daging domba.

Anda juga bisa memilih hidangan utama berupa Prawn and Beef. Ibarat kolaborasi antara hidangan laut dan steak, paling atas adalah kerasnya daging sapi lalu di bawahnya kelembutan udang. Daging sapi dimasak dengan tingkat kematangan sedang, sehingga daging tetap mudah putus saat digigit dan tak kering. Sebagai pelengkap adalah mashed potato atau kentang tumbuk.

Sebagai hidangan penutup, pesan saja Bluberry Cheese Cake. Dari namanya tentu Anda sudah dapat membayangkan paduan unik gurih krim keju dengan legitnya blueberry. Pas disantap sebagai pemanis mulut di tengah temaram lampu dan keriuhan romantisme Legian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com