Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Bali Makin Macet Saja

Kompas.com - 06/03/2012, 15:20 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bali sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia didera masalah kemacetan. Hal ini menjadi keluhan bagi para wisatawan yang datang ke Bali. "Memang Bali dianggap sekarang mengalami kejenuhan dari segi infrastruktur," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, pada jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, di Jakarta, Senin (5/3/2012).

Oleh karena itu, lanjutnya, beberapa hal telah diupayakan untuk mengatasi kemacetan tersebut. Pertama adalah perluasan Bandara Ngurah Rai yang diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun 2013. Kedua adalah pembangunan jalan tol baru menuju bandara.

"Bahkan ada rencana bandara baru di utara Bali yang masih dibahas," kata Mari.

Sebelumnya, Mari mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan peningkatan diversifikasi pasar. Dalam hal ini, bagaimana orang-orang yang sudah sering ke Bali mulai memikirkan "beyond Bali" atau destinasi-destinasi di luar Bali.

"Bali sebagai ikon kita, tetap penting. Tapi bagaimana kita kembangkan destinasi lain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah-daerah lain," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com